Ekspansi di Indonesia, CGV Blitz Raih Dana Segar Rp650 Miliar

Ade Hapsari Lestarini 17 Agustus 2016 07:25 WIB
cgv blitz
Ekspansi di Indonesia, CGV Blitz Raih Dana Segar Rp650 Miliar
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma)
medcom.id, Jakarta: PT Gapura Layar Prima Tbk (BLTZ), pengelola bioskop CGV blitz, terus mengembangkan sayapnya di Indonesia. Berekspansi di Indonesia, CGV blitz meraih dana segar baru sebesar Rp650 miliar.

"CGV blitz kembali menerbitkan saham baru kelas C dan meraih dana baru sebanyak Rp650 miliar untuk membuka cabang di lokasi baru dan mengakomodasi kebutuhan layar secara merata di seluruh wilayah Indonesia," tutur Presiden Komisaris Perseroan, Bratanata Perdana, dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Adapun komposisi pemilik saham terbesar CGV blitz saat ini adalah PT. Layar Persada dan CJ CGV Co.Ltd. Perluasan bisnis ini dengan membuka bioskop di lokasi baru yang telah dilakukan secara agresif semenjak 2015. Hingga semester II-2016, CGV blitz telah memiliki 21 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Jakarta, Bandung, Bekasi, Tangerang, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Batam dan Manado, dengan total 150 layar.

"Jumlah ini tentunya belum sebanding dengan situasi geografi Indonesia yang sangat luas. Peka terhadap hal ini, pada semester kedua 2016," lanjutnya.

Dia menjelaskan, CJ CGV Co. Ltd, sebuah multiplex cinema chain terbesar di Korea Selatan dan telah memiliki cabang di berbagai negara seperti Tiongkok, Turki, Vietnam, Amerika Serikat, dan Myanmar. Saat ini CJ CGV Co, Ltd telah memiliki 347 bioskop, dengan 2.679 layar tersebar di seluruh dunia.

"CGV blitz akan terus melakukan ekspansi secara berkelanjutan melalui CGV blitz ke daerah-daerah berpotensi tinggi di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini kami tengah membangun beberapa lokasi baru di antaranya di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatera utara. Kami menargetkan pembangunan delapan bioskop baru di 2016, di mana dua di antaranya telah dibuka dan beroperasi di tengah tahun pertama," bebernya.

Ditambahkannya, pendanaan untuk pembangunan bioskop baru tersebut akan menggunakan dana yang berhasil kami dapatkan dari saham baru yang dilepas. Ekspansi pembangunan bioskop ini akan terus dilakukan untuk tahun-tahun yang akan datang.

Selain menargetkan pembangunan bioskop di kota-kota besar yang telah memiliki bioskop, pembangunan bioskop ini juga akan menargetkan kota berpotensi tinggi lainnya.

"Seperti di 2015 kami membuka bioskop di Karawang, kami menjadi yang pertama hadir di kota tersebut. Responsnya sangat baik dan ditunjukkan dari tingginya antusiasme masyarakat untuk menonton di bioskop kami tersebut. Ke depannya selain membangun di kota-kota besar, kami juga akan terus mencari lokasi berpotensi tinggi lainnya yang belum memiliki bioskop," ujar Bratanata.

Direktur Perseroan Jeff Lim menambahkan, tidak hanya melalui ekspansi bioskop baru, CGV blitz juga akan terus memperkenalkan konsep baru melalui teknologi terbaru dan fasilitas yang lebih baik dalam industri bioskop untuk meningkatkan jumlah kehadiran penonton.

"Untuk itu CGV blitz juga senantiasa meningkatkan kerja sama dengan pihak terkait salah satunya adalah CJ CGV Co Ltd. untuk pengembangan Perseroan ke depannya," pungkas Jeff.



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id