Ilustrasi. Foto : MI/ROMMY PUJIANTO.
Ilustrasi. Foto : MI/ROMMY PUJIANTO.

BEI Terus Bidik Investor Milenial

Ekonomi bei
Eko Nordiansyah • 31 Oktober 2019 17:58
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) terus memperluas cakupan investor di pasar modal. Salah satu yang menjadi target BEI adalah para milenial yang saat ini jumlahnya sebagai investor di pasar modal terus meningkat.
 
Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan pertumbuhan jumlah investor mendorong pertumbuhan positif pasar modal. Saat ini jumlah investor tercatat sebanyak 2,2 juta dengan pertumbuhan double digit dalam lima tahun terakhir.
 
"Jumlah milenial 60 persen dari total invstor saham dan terus meningkat tiga tahun terakhir," kata dia dalam CEO Networking 2019, di Ritz Carlton, Pacific Place, SCBD, Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya menambahkan pihaknya bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Self Regulatory Organizatioan (SRO) terus melakukan inisiatif untuk mempermudah akses pasar modal. Ini termasuk akses perusahaan kecil dan menengah yang ingin go public sampai dengan kemudahan persyaratannya.
 
"Kami memberi perhatian dalam hal pendalaman pasar dan meningkatkan kepercayaan dan perlindungan investor untuk mewujudkan pasar modal yang mampu memonoisasi dana jangka panjang dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia," jelas dia.
 
Inarno berharap sinergi positif antara BEI dan stakeholders tetap bisa dilanjutkan. Selain itu, hubungan antara stakeholder di pasar modal, dengan pengambil kebijakan di sektor fiskal, moneter, dan pasar keuangan diharapkan semakin harmonis.
 
"OJK dan bursa telah fasilitasi 42 perusahan go public sejak awal tahun dan 36 calon perusahan yang akan menggalang dana melalui pasar modal sampai akhir 2019," pungkasnya.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif