Ilustrasi. FOTO: dok MI/Rommy Pujianto.
Ilustrasi. FOTO: dok MI/Rommy Pujianto.

Profit Taking akan Menghantui IHSG di Awal Pekan

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 28 Oktober 2019 07:22
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan melemah karena aksi ambil untung atau profit taking yang dilakukan investor.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan indeks hari ini akan melemah dan diperdagangkan dil level support 6.176-6.214 dan resistance 6.319-6.386.
 
"IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal pelemahan didorong oleh volume yang cukup tinggi mengindikasikan tren pelemahan masih akan berlanjut," kata Dennies dalam riset hariannya, Senin, 28 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal senanda juga dikatakan Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi yang memprediksi indeks hari ini akan kembali melemah karena jenuh beli.
 
Pada hari ini indeks akan terkoresi dan menguji level support rata-rata harga selama 50 hari (MA50) yang sebesar 6.215.
 
"Secara teknikal IHSG terkoreksi wajar setelah menutup gap yang terbentuk pada pertengahan September di kisaran 6.318-6.265," ucap Lanjar.
 
Beberapa saham yang direkomendasikan analis di awal pekan ini adalah PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Medco Energi Internasional Tbk (HMSP), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), dan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS).
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif