Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Energi Mega Raih Pinjaman Baru USD56,5 Juta

Ekonomi energi mega persada
Ade Hapsari Lestarini • 09 Mei 2019 13:01
Jakarta: PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) telah mendapatkan pinjaman baru dari Elektra Assets LTD sebesar USD56,5 juta atau setara Rp811,7 miliar (kurs USD1 = Rp14.367 per USD).
 
Adapun pinjaman tersebut akan digunakan untuk membiayai kembali pinjaman jangka pendek yang telah jatuh tempo dari PST Finance Ltd.
 
Perjanjian fasilitas pinjaman baru ini memiliki suku bunga sebesar 15 persen per tahun dan akan jatuh tempo dalam 24 bulan ke depan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pembiayaan kembali atas pinjaman ini diharapkan dapat menurunkan beban bunga perusahaan sebesar lima persen per tahun. Sehingga ENRG dapat menghemat beban bunga perusahaan yang cukup signifikan," kata Chief Financial Officer ENRG Edoardus A Windoe, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 9 Mei 2019.
 
Chief Executive Officer ENRG Syailendra S Bakrie menambahkan transaksi pembiayaan kembali ini merupakan bagian dari usaha perseroan untuk mengoptimalkan struktur neraca keuangan perseroan.
 
"Kami akan terus berupaya untuk mencari terobosan baru untuk menurunkan beban keuangan dan memperbaiki keadaan likuiditas perusahaan," jelasnya.
 
Energi Mega Persada adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri hulu minyak dan gas yang saat ini tengah mengoperasikan tujuh asetnya di Indonesia.
 
Adapun jumlah cadangan terbukti, terukur, dan terkira sebesar 10,5 juta barel minyak dan 1,1 triliun kaki kubik gas per September 2018. Sampai dengan September 2018, perseroan telah memproduksi 1.690 barel minyak per hari dan 139 juta kaki kubik gas per hari.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif