NEWSTICKER
Peluncuran Reksa Dana Indeks Simas ETF IDX 30 di Gedung BEI. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.
Peluncuran Reksa Dana Indeks Simas ETF IDX 30 di Gedung BEI. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.

Sinarmas Asset Management Luncurkan Produk Baru Reksa Dana

Ekonomi reksa dana
Annisa ayu artanti • 20 September 2018 12:37
Jakarta: PT Sinarmas Asset Management meluncurkan produk baru investasi Reksa Dana Indeks Simas ETF (Exchanged Trade Fund) IDX 30 dengan kode XSBC . Reksa Dana Indeks Simas ETF IDX 30 ditawarkan untuk pasar primer dan pasar sekunder.
 
Direktur Utama Sinarmas Asset Management Alex Setyawan mengatakan investor dapat membeli produk ini di pasar primer dengan hanya satu unit kreasi atau setara 100 ribu unit penyertaan (+/- Rp10 juta). Sedangkan di pasar sekunder investor dapat membeli minimal satu lot.
 
"Reksa dana Simas ETF IDX 30 hadir sebagai solusi kepada para investor untuk dapat mengambil peluang investasi yang ada di pasar modal Indonesia," kata Alex di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis, 20 September 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alex menjelaskan potensi pasar reksa dana ETF di Indonesia sangat besar. Per Agustus 2018 total dana kelolaan ETF di Indonesia mencapai Rp10 triliun dengan 22 produk. Sementara total kelolaan dana reksa sebanyak Rp490 triliun.
 
"Sehingga dapat disimpulkan masih terbukanya peluang yang sangat besar dalam pemasaran produk ini di masa yang akan datang," ujar Alex.
 
Di tempat yang sama, Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna berharap produk reksa dana ini menjadi alternatif produk investasi bagi para investor.
 
"Kami mengharapkan Reksa Dana Indeks Simas ETF IDX30 ini dapat menjadi salah satu alternatif investasi reksa dana yang menarik dan memberikan keuntungan bagi para investor di pasar modal dan juga memberikan keuntungan bagi Sinarmass Asset Management," tutup Nyoman.
 
Reksa dana Indeks Simas ETF IDX 30 merupakan kontrak investasi kolektif dengan unit penyertaannya dicatat dan diperdagangkan di bursa efek layaknya saham. Seperti halnya reksa dana pada umumnya, ETF juga memiliki manajer investasi dan bank kustodian sebagai pengelola.
 
Adapun bank kustodian pada Reksa dana Indeks Simas ETF IDX 30 adalah PT Bank Central Asia Tbk. Sedangkan dealer partisipannya yakni PT Sinarmas Sekuritas.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif