Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

PTPP Targetkan Laba Capai Rp1,4 Triliun di 2020

Ekonomi
Annisa ayu artanti • 05 Februari 2020 08:40
Jakarta: PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP menargetkan laba bersih perusahaan pada 2020 mencapai sebesar Rp1,4 triliun. Adapun target tersebut telah mendapat persetujuan dari jajaran komisaris yang harapannya target dimaksud bisa tercapai dengan maksimal.
 
"Target 2020, laba bersihnya itu Rp1,4 triliun," kata Direktur Utama PTPP Lukman Hidayat, di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.
 
Sementara untuk penjualan, Lukman menyebutkan, perusahaan mematok target sebesar Rp30 triliun dan pendapatan dari proyek sebesar Rp43 triliun. Untuk target-target ini, Lukman menjelaskan, akan dicapai melalui proyek-proyek yang tengah berjalan dari tahun lalu atau carry over.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahun ini juga, lanjutnya, PTPP akan menganggarkan belanja modal atau capital expenditure/capex sekitar Rp6 triliun sampai Rp6,5 triliun. "Dananya datang dari internal 30 persen, dan 70 persen akan berasal dari pembiayaan perbankan atau lembaga keuangan lainnya atau strategic partner," ucap dia.
 
Adapun anggaran capex tahun ini lebih rendah dari tahun lalu yang berkisar Rp10 triliun. Lukman berdalih, penurunan capex ini dikarenakan perusahaan lebih selektif agar dana tersebut tidak menjadi liabilitas di kemudian hari. Tahun ini perusahaan mengincar sejumlah proyek-proyek properti mulai dari perumahan, apartemen, kantor dan hotel.
 

(ABD)
TERKAIT

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif