Bank Danamon Angkat Komisaris Baru
Jajaran direksi dan komisaris Bank Danamon. (FOTO: dok Bank Danamon)
Jakarta: PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menyetujui pengangkatan komisaris baru Masamichi Yasuda dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB).

RUPS-LB menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan perubahan pada Anggaran Dasar Perseroan. Masamichi Yasuda saat ini menjabat sebagai Group Chief Risk Officer Mitsubishi UFJ Financial Group Inc dan Chief Credit Officer MUFG Bank Ltd.

Mengutip keterangan tertulisnya, Senin, 19 November 2018, dia memiliki pengalaman luas sebagai bankir senior di Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat.

Masuknya Yasuda ke dalam dewan komisaris perseroan akan semakin memperkuat kepemimpinan Bank Danamon melalui keahlian dan pengalamannya dalam industri perbankan di lingkup internasional, terutama di bidang manajemen risiko dan pemberian kredit.

Pengangkatan Yasuda sebagai komisaris akan resmi setelah memenuhi semua persyaratan pihak regulator. RUPS-LB juga menerima pengunduran diri Ernest Wong Yuen Weng selaku komisaris perseroan.

Dewan Komisaris:
1. Ng Kee Choe sebagai Komisaris Utama.
2. Prof Dr JB Kristiadi Pudjosukanto sebagai Wakil Komisaris Utama (Independen).
3. Gan Chee Yen sebagai Komisaris.
4. Manggi Taruna Habir sebagai Komisaris (Independen).
5. Made Sukada sebagai Komisaris (Independen).
6. Takayoshi Futae sebagai Komisaris.
7. Peter Benyamin Stok sebagai Komisaris (Independen).
8. Masamichi Yasuda sebagai Komisaris (sedang memenuhi persyaratan dari regulator).

Selain perubahan pada susunan Anggota Komisaris, RUPS-LB juga menyetujui perubahan salah satu pasal dalam Anggaran Dasar Perseroan dan pernyataan kembali seluruh pasal dalam Anggaran Dasar Perseroan.



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id