Ilustrasi. FOTO: dok MI.
Ilustrasi. FOTO: dok MI.

Optima Metal Sinergi Melantai di Bursa Pagi Ini

Ekonomi ipo Optima Prima Metal Sinergi
Annisa ayu artanti • 23 September 2019 08:02
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kembali kedatangan emiten baru. Pagi ini PT Optima Metal Sinergi Tbk akan resmi melantai di bursa dan menjadi emiten ke-37.
 
Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang dikutip Medcom.id, Senin, 23 September 2019, perseroan akan melepas sebanyak-banyaknya 400 juta lembar saham baru atau 40 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh dengan harga penawaran Rp135 per lembar saham.
 
Adapun dari aksi penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) ini perusahaan menaksir akan memperoleh dana segar sebesar Rp54 miliar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya, dana IPO ini akan digunakan untuk memperkuat modal kerja dan mendukung strategi bisnis perseroan jangka panjang. Dalam aksi IPO ini perusahaan menunjuk PT Sinarmas Sekutitas sebagai penjamin emisi efek IPO.
 
Pada awalnya, PT Optima Prima Metal Sinergi didirikan untuk menjadi entitas pendukung untuk industri pembuatan baja di sekitar wilayah Surabaya. Perusahaan memasok sisa logam berkualitas tinggi untuk industri baja dengan fasilitas peleburan.
 
Namun demikian, dalam perjalanan kegiatan bisnisnya, perusahaan menjadi pemasok skrap logam berkualitas tinggi dan mampu memasok pelat baja dari kapal-kapal bekas.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif