Illustrasi. MI/Atet Dwi Pramadia.
Illustrasi. MI/Atet Dwi Pramadia.

WSBP Targetkan Laba Bersih Tumbuh 10%

Ekonomi bumn waskita beton precast
02 Januari 2019 15:53
Jakarta: PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menargetkan pertumbuhan laba sebesar 10 persen pada 2019.

"Pada 2019, WSBP menargetkan laba naik sekitar 10 persen dibandingkan 2018," kata Direktur Utama WSBP Jarot Subana dikutip dari Antara, Rabu, 2 Januari 2019. 

Ia menambahkan perusahaan juga menargetkan nilai kontrak baru 2019 sebesar Rp10,39 triliun yang berasal baik dari proyek internal maupun eksternal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Pada Januari 2019 ia mengatakan ada potensi nilai kontrak baru sekitar Rp2 triliun yang berasal dari pekerjaan tambahan proyek jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM), Cibitung-Cilincing, Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), dan proyek lainnya. WSBP merupakan anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) yang memproduksi beton precast dan ready mix dengan kapasitas produksi terbesar di Indonesia.

Sementara itu, Research Associate MNC Sekuritas Muhammad Rudy Setiawan dalam risetnya mengemukakan saham WSBP dinilai relatif aman sebagai instrumen investasi, seiring strategi perseroan untuk mengurangi proyek turn key guna menghindari kas operasional negatif.

"Kebijakan tersebut juga akan membuat kinerja keuangan dan pergerakan harga saham WSBP lebih baik ke depan," katanya.

Ia menambahkan keinginan manajemen WSBP untuk menerapkan integrasi bisnis mulai dari hulu ke hilir juga akan berdampak terhadap kenaikan margin keuntungan dalam jangka panjang.

Ia memproyeksikan laba bersih WSBP diperkirakan menjadi Rp1,39 triliun pada 2019 dibandingkan target 2018 yang sebesar Rp1,2 triliun, dan perolehan 2017 yang sebesar Rp1 triliun.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi