Erick Thohir mendorong penguatan ekosistem ekonomi syariah/Menteri BUMN Erick Thohir/Istimewa
Erick Thohir mendorong penguatan ekosistem ekonomi syariah/Menteri BUMN Erick Thohir/Istimewa

Erick Thohir Ungkap Penopang Ekonomi saat Pandemi

M Sholahadhin Azhar • 30 November 2022 22:31
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membeberkan penopang perekonomian saat pandemi melanda. Menurut Erick, beberapa aspek memperkuat tiang ekonomi Indonesia, termasuk di bidang syariah.
 
"Salah satu penopang roda perekonomian Indonesia saat pandemi kemarin adalah ekonomi syariah. Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim, jadi ini merupakan potensi pasar yang luar biasa," ujar Erick Thohir melalui keterangan tertulis, Selasa, 30 November 2022.
 
Menurut dia, ekonomi syariah tumbuh subur di Indonesia yang memiliki pasar besar. Erick mengimbau pertumbuhan itu disambut seluruh pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini tak ingin Indonesia hanya menjadi pasar. Indonesia, kata dia, mesti membangun ekosistem industri halal untuk memperkuat ekonomi syariah.
 

Baca: Menko Airlangga: UMKM dan Kawasan Ekonomi Berperan Penting Wujudkan Global Halal Hub


"Kita harus serius membangun ekonomi syariah ini dan terus melanjutkan perjuangan. Kita harus membangun ekosistem industri halal karena kita punya market yang luar biasa," ujar Erick Thohir.
 
Di sisi lain, Erick mengapresiasi anggota MES yang konsisten memperjuangkan ekonomi syariah. Menurut dia, hal tersebut berkontribusi menekan kesenjangan ekonomi dan mendorong pertumbuhan.
 
"Asal kita punya komitmen yang sama dan terus berkelanjutan, kita yakin ekonomi syariah menjadi potensi pertumbuhan ekonomi luar biasa ke depan," kata Erick Thohir.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif