Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto. Foto: dok Lion Parcel.
Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto. Foto: dok Lion Parcel.

Cara Ampuh Perusahaan Logistik Hadapi Ramadan dan Lebaran 2023

Ade Hapsari Lestarini • 14 Februari 2023 10:54
Jakarta: Industri e-commerce akan mengalami peningkatan penjualan berkali-kali lipat pada momentum Ramadan dan Lebaran. Hal ini tentunya juga harus berkolaborasi dengan perusahaan jasa ekspedisi atau logistik.
 
Salah satu perusahaan logistik, PT Lion Express yang membawahi Lion Parcel melihat peluang tersebut dengan melakukan kampanye lebih awal. Hal ini dilakukan demi melihat persaingan dengan perusahaan sejenis.
 
"Ramadan dan Lebaran volume akan naik berkali-kali lipat, jangan sampai pas peak season barang terlantar, jadi kami memperbesar kapasitas. Istilahnya kami colong start duluan," ujar Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto, Senin, 13 Februari 2023.

Chief Retail Officer Lion Parcel Adwina Marisa mengakui, saat Ramadan pertumbuhan bisnis akan meningkat beberapa kali lipat dari kondisi normal. Sehingga pihaknya tidak ingin salah langkah.
 
"Makanya kita percepat kampanye program diskon 20 persen. Saat Ramadan, ketika orang sudah terima THR pasti banyak juga yang belanja online. Kita kampanye lebih awal program Pasti yang jadi andalan," ujar wanita yang kerap disapa Kitty ini.
 
Dia menuturkan, pihaknya berupaya untuk dapat terus meningkatkan mutu pelayanan pengiriman yang tetap terjaga kualitasnya dan mengawali 2023 dengan hasil yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.
 
"Kami mengawali langkah kami di tahun ini dengan mempersembahkan inovasi berupa program diskon sebesar 20 persen sebagai salah satu usaha kami untuk terus menawarkan added-value dalam layanan kami kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM dengan kebutuhan pengiriman berat di bawah satu kilogram," jelasnya.
 
Baca juga: Tren Belanja Daring di Awal Tahun: Elektronik hingga Fesyen Laris Manis!

Peningkatan tonase pengiriman barang 70%

Di sisi lain, Lion Parcel juga telah mencatat performa bisnis yang positif dengan meningkatkan tonase pengiriman barang hingga 70 persen pada 2022.
 
"Peningkatan tonase pengiriman barang hingga 70 persen merupakan salah satu perkembangan Lion Parcel sepanjang tahun lalu dan tentunya pencapaian perusahaan yang akan menyentuh usia satu dekade tepat pada 14 Februari.. Mengusung tema #Transformat10n, transformasi dan capaian ini dapat terjadi berkat kepercayaan para pengguna jasa kami karena telah menggunakan layanan pengiriman yang kami tawarkan selama 10 tahun," tambah Kenny.
 
Menurut Kenny, Lion Parcel akan berupaya untuk terus memaksimalkan kelancaran pengembangan pelayanan pengiriman yang aman dan tepercaya untuk memenuhi kebutuhan dari para pengguna jasa. Inovasi dan kolaborasi terus menjadi fokus utama Lion Parcel untuk dapat terus menghadirkan layanan pengiriman yang murah, aman, tepercaya.
 
Menurutnya, peningkatan tonase pengiriman barang ini juga berarti mengoptimalkan jangkauan area pengiriman barang. Di mana saat ini, jaringan pengiriman Lion Parcel telah menjangkau 98 persen area di Indonesia serta 41 negara internasional yang tersebar di lima benua.
 
"Infrastruktur dan jaringan ini terus didukung oleh lebih dari 7.000 agen, 15 ribu kurir antar, 3.000 armada pengantaran, serta dukungan infrastruktur milik Lion Air Group," pungkasnya.
 
Sekadar informasi, Lion Parcel berkomitmen dalam menjaga kualitas layanan juga diwujudkan lewat program Pasti (Paket Telat Sehari) yakni ongkos kirim diganti, dan program ini diperpanjang periodenya hingga akhir Desember 2023.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan