Garuda Indonesia. Foto : AFP.
Garuda Indonesia. Foto : AFP.

Garuda Indonesia Bakal Genjot Penerbangan Kargo

Annisa ayu artanti • 13 Agustus 2021 19:40
Jakarta: PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan fokus dalam penerbangan dan bisnis kargo yang memiliki prospek baik khususnya disaat pandemi covid-19 untuk mengoptimalisasi pendapatan perusahaan.
 
"Kami akan sangat fokus ke kargo dan prospeknya sangat baik. Kami terus menerus menyaksikan peningkatan jumlah kargo per penerbangan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam konferensi pers virtual, Jumat, 13 Agustus 2021.
 
Irfan menjelaskan saat ini kinerja penerbangan kargo khususnya penerbangan internasional saat ini cukup baik, seperti penerbangan ke Tiongkok. Setidaknya pesawat-pesawat besar Garuda Indonesia yang ke luar negeri terisi kargo dengan berat 25 ton setiap kali penerbangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulilah, beberapa penerbangan internasional kami baik itu ke Tiongkok maupun tempat-tempat lain saat ini diisi cukup banyak oleh kargo," jelasnya.
 
Irfan menambahkan pihaknya akan terus memonitor dan melakukan evaluasi terhadap penerbangan-penerbangan tersebut.
 
"Kami terus monitor ini dari waktu ke waktu, saya sendiri secara pribadi ingin memastikan semua rute yang kami terbangkan itu betul-betul yang profitable dan profitnya itu berbasis dari kargo saat ini karena kami tentu saja belum bisa mengharapkan isian penumpang yang maksimal," tuturnya.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif