"Kondisi pertumbuhan ini juga turut dirasakan oleh MPM Rent, bisnis transportasi kami juga mengalami peningkatan," kata CEO PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPM Rent) Ivan Hindarko dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 2 November 2021.
Dalam customer gathering MPM Rent, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno juga menyampaikan harapannya agar sektor transportasi dapat menjadi mitra dalam melakukan pemulihan ekonomi di sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat pembatasan kegiatan sosial selama pandemi covid-19.
"Dengan cara menciptakan inovasi produk dan layanan yang fleksibel, serta ekspansi pasar yang dapat mendukung kebutuhan masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata secara lebih aman dan nyaman khususnya di wilayah destinasi prioritas Indonesia saat ini seperti Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang," ungkapnya.
Sementara itu, Chief Commercial Officer Oky Gunawan memaparkan, MPM Rent berupaya meningkatkan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan transportasi pelanggan. Sepanjang 2021, MPM Rent telah menyediakan 102 model kendaraan dari 19 merek yang terdiri dari kategori mobil penumpang, luxury, logistik, dan heavy duty.
"Di tahun ini pula MPM Rent memulai kolaborasi dengan Hyundai, Nissan dan Tesla untuk menjajaki produk mobil listrik sebagai persiapan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan unit kendaraan operasional yang ramah lingkungan," jelas dia.
Sementara itu di sisi layanan, MPMRent telah memperkuat jaringan operasionalnya yang meliputi berbagai kota besar di wilayah provinsi Sumatra, DKI Jakarta, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi yang melayani lebih dari 1.000 pelanggan melalui delapan kantor cabang, 16 service points, dan 656 bengkel rekanan.
MPM Rent juga melakukan pengembangan dan perbaikan dari sisi digital guna mempermudah pelayanan terhadap pelanggan dan mempercepat langkah transformasi digital. Salah satunya melalui penambahan fitur 'Rent Now' pada website resmi untuk mempercepat proses booking unit mobil yang dibutuhkan oleh pelanggan korporasi (B2B).
Dengan sistem IT yang terintegrasi, MPM Rent mengembangkan beberapa platform seperti aplikasi QR (Quick Response) Application untuk memonitor pergerakan armada kendaraan secara real time, aplikasi MRide untuk memenuhi on-demand service pelanggan akan unit kendaraan yang digunakan hanya dalam hitungan jam.
Selain itu, untuk mendukung kegiatan operasional di sisi internal dan CRM yang terintegrasi, MPM Rent juga memiliki aplikasi sales 'Points' untuk memonitor produktivitas dan penjualan, serta aplikasi untuk pengemudi 'Timesheet Mobile' untuk mencatat dan monitor kehadiran driver yang melayani pelanggan secara lebih mudah.
"Karena transportasi merupakan penopang bagi operasional bisnis di berbagai sektor untuk dapat terus bergerak sehingga tercipta aktivitas ekonomi. Kami harap hubungan kemitraan ini dapat terus berlanjut. Terima kasih atas dukungan Anda kepada MPMRent, mari, bersama-sama kita bantu pemulihan ekonomi Indonesia," tutup Ivan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News