Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, menyebut ada tiga bagian penting di bisnis e-commerce, yakni marketplace, pembayaran, dan logistik. Ketiga hal ini bakal dikolaborasikan dalam kerja sama strategis yang ditandatangani bersama JD.ID.
“Bagian logistik, PT Pos Indonesia melakukan kerja sama dengan JD.ID termasuk untuk werehousing dan pengantaran,” kata Faizal dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Senin 6 Desember 2021.
PT Pos Indonesia berkomitmen terus meningkatkan layanan demi menjamin kenyamanan transaksi pelanggan. Kerja sama dengan JD.ID diyakini dapat meningkatkan layanan kurir logistik dan sistem pembayaran.
Chief Financial Officer JD.ID, Sandy Permadi, mengatakan sinergi bersama PT Pos Indonesia akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia. Ia meyakini fasilitas pospay akan memudahkan pengalaman berbelanja dan bertransaksi di JD.ID.
“Kerja sama ini fokus mengenai kolaborasi integrasi layanan Pospay dengan aplikasi JD.ID, dan sisi logistik serta warehousing,” kata Sandy Permadi.
PT Pos Indonesia memilih JD.ID sebagai mitra karena kekuatan JD.ID yang menyediakan layanan inventory, jaya warehouse, fullfitment, dan layanan logistik untuk pelanggan-pelanggan corpocracy. (Imanuel Rymaldi Matatula)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News