NEWSTICKER
Kimia Farma. Foto : Kima Farma.
Kimia Farma. Foto : Kima Farma.

Kimia Farma Batasi Pembelian Masker Dua Buah per Orang

Ekonomi Virus Korona kimia farma
Antara • 15 Maret 2020 08:30
Cianjur: Apotik Kimia Farma Cianjur, Jawa Barat, membatasi pembelian dua buah masker perorang untuk mengantisipasi pembelian secara besar-besaran sejak stok masker kembali tersedia sejak beberapa hari terakhir dengan harga Rp2.000 per buah.
 
"Tingginya angka pemakaian masker sejak merebaknya covid-19, kami di apotik Cianjur, membantasi penjualan dua masker untuk satu orang pembeli," kata Apoteker Kimia Farma Cianjur, Ririn Rahmayuni dikutip dari Antara, Minggu, 15 Maret 2020.
 
Saat ini ungkap dia, untuk mengantisipasi pembeli secara besar-besaran membuat pihaknya melakukan pembatasan penjualan masker agar ketersediaan tetap ada ketika dibutuhkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya lebih menekankan pada edukasi untuk warga agar tidak mudah terbawa isu dan lebih menyarankan meningkatkan imunitas tubuh dengan suplemen dan vitamin.
 
"Edukasi disampaikan ada warga dan pelanggan Kimia Farma untuk tidak panik dengan maraknya pemberitaan mengenai korona. Tidak usah membeli masker kalau tidak sakit, cukup menjaga pola hidup sehat," katanya.
 
Ia menambahkan saat ini sebagian besar Apotik Kimia Farma di sejumlah wilayah seperti Cianjur, Bogor, dan Sukabumi sudah tersedia, namun stok yang dimiliki pun dibatasi di masing-masing apotik, namun diperkirakan cukup untuk dua pekan ke depan.
 
"Di semua apotik Kimia Farma masker sudah tersedia, namun dibatasi lima boks perapotik, ketika ada pemakaian tinggi maka akan ditambah stoknya," kata Ririn.
 
Hingga saat ini, ungkap dia, tidak terjadi pembelian besar-besaran, namun setiap harinya ada dua sampai lima orang yang datang untuk membeli masker dengan alasan untuk berkendara.
 
Sementara Nur Hasan pemilik Apotik Riyad di depan RSUD Cianjur, mengatakan hingga saat ini belum mendapat stok masker dari agen atau distributor, meskipun sudah dua pekan terakhir melakukan pemesanan.
 
"Kalau tidak melalui agen ada yang menawarkan, namun per boks isi 50 buah harganya masih di atas Rp100 ribu, ini sangat memberatkan. Setiap hari ada saja yang mencari, namun stok tidak ada sama sekali," katanya.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif