Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Foto : Kementan.
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Foto : Kementan.

Mentan: Petani Pahlawan Perekonomian Indonesia

Ekonomi mentan Ekonomi Indonesia pandemi covid-19
Ilham wibowo • 24 September 2020 12:57
Jakarta: Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyebut peringatan Hari Tani Nasional 2020 perlu dijadikan momentum penguatan petani generasi muda. Menghadapi tekanan global akibat pandemi covid-19, petani harus terdepan menjaga perekonomian dan kesehatan Indonesia.
 
"Petani menjadi pahlawan yang menjaga perekonomian Indonesia. Terima kasih kepada para petani, karena petani adalah pahlawan penyelamat kehidupan bangsa," kata Syahrul dalam pidatonya di peringatan Hari Tani Nasional, Kamis, 24 September 2020
 
Syahrul mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat kolaborasi dalam memajukan sektor pertanian jangka pendek, menengah dan panjang. Dukungan penuh untuk petani generasi muda perlu diberikan baik pemerintah daerah maupun pengusaha besar.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bertepatan dengan Hari Tani Nasional ini saya mengajak para pelaku pembangunan pertanian untuk bekerjasama mengatasi persoalan pertanian. Kita harus bahu membahu memajukan sektor pertanian karena ini bukan hanya tugas Kementan saja, melainkan tugas semua orang," paparnya.
 
Menurut Syahrul Hari Tani Nasional yang diperingati 24 September ini harus menjadi momentum konsolidasi. Selama pandemi covid-19,  kata Mentan, sektor pertanian sudah membuktikan keandalannya sebagai penopang perekonomian bangsa Indonesia.
 
"Kemajuan sebuah daerah bahkan kemajuan nasional sangat ditentukan seperti apa akselerasi pertanian yang kita optimalkan. Makin kuat pertanian kita, maka makin kuat juga kehidupan bangsa dan negara kita," katanya.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif