PT Pos Indonesia (Persero) mengembangkan Pospay Gebu Minang hasil kolaborasi dengan Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)
PT Pos Indonesia (Persero) mengembangkan Pospay Gebu Minang hasil kolaborasi dengan Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)

Mengenal Lebih Jauh Pospay Gebu Minang dari Pos Indonesia

Rosa Anggreati • 27 Mei 2022 15:39
Jakarta: Sukses dengan platform digital berbasis rekening Giropos, Pospay, kini PT Pos Indonesia (Persero) mengembangkan Pospay Gebu Minang hasil kolaborasi dengan Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang.
 
Apa itu Pospay Gebu Minang? Pospay Gebu Minang merupakan platform/channel digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pelanggan sehingga dapat mengakses layanan transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mandiri melalui smartphone yang merupakan hasil sinergi antara Gebu Minang dan Pos Indonesia.
 
Melalui aplikasi Pospay Gebu Minang, anggota dan masyarakat Minangkabau di seluruh Indonesia dan luar negeri dapat melakukan berbagai beragam transaksi, di antaranya donasi ke Gebu Minang untuk memajukan kampung halaman, transfer ke berbagai bank. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya itu, melalui aplikasi Pospay Gebu Minang pengguna bisa melakukan pembayaran berbagai tagihan, yaitu listrik, token listrik, tagihan air, tagihan PBB, PPN, PPh, pajak daerah lainnya, tagihan telepon, pulsa dan paket data, serta berbagai tagihan lainnya seperti pembayaran berbagai cicilan kendaraan, premi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, top up e-wallet/uang elektronik, pembayaran transaksi e-commerce, dan mengirimkan weselpos kepada penerima yang tidak punya rekening bank. 
 
"Sebagai bentuk dukungan lainnya, dari berbagai transaksi tersebut Pos Indonesia akan menyisihkan sebagian revenue yang terdapat aplikasi Pospay Gebu Minang untuk diserahkan kepada Gebu Minang," kata Executive Vice President Regional 1 Sumatera, Dino Ariyadi.
 
Mengenal Lebih Jauh Pospay Gebu Minang dari Pos Indonesia
(Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)
 
Setiap kali anggota Gebu Minang menginstal aplikasi Pospay Gebu Minang, maka Gebu Minang akan mendapatkan benefit dari Pos Indonesia. Selain itu jika bertransaksi, maka setiap transaksi yang dilakukan oleh anggota Gebu Minang, Pos Indonesia akan berbagi benefit
 
"Dengan demikian setiap bulan Gebu Minang akan mendapatkan manfaat dari transaksi yang dilakukan oleh para anggotanya. Ini adalah sebuah cara baru untuk melakukan fund rising bagi organisasi komunitas," ucap Dino.
 
Selain itu terdapat fitur bernama Donasi. Fitur ini memudahkan anggota Gebu Minang. Anggota yang sudah mengunduh aplikasi Pospay bisa langsung masuk ke fitur donasi. Anggota yang belum punya aplikasi bisa berdonasi melalui QRIS yang disediakan. 
 
Mengenal Lebih Jauh Pospay Gebu Minang dari Pos Indonesia
(Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)
 
"QRIS Donasi Gebu Minang dapat di pasang di seluruh warung milik anggota Gebu Minang di seluruh Indonesia sehingga memudahkan para anggota dan warga Minang dalam melakukan donasi kepada Gebu Minang," ujarnya.
 
Rencana ke depan, Pospay Gebu Minang akan dikembangkan menjadi semacam marketplace, sehingga aplikasi Gebu Minang tidak hanya akan diunduh oleh anggotanya saja, tetapi juga masyarakat umum. 
 
"Nantinya di aplikasi Gebu Minang akan dapat menjual produk-produk. Dari situ Gebu Minang akan mendapatkan benefit lagi, sehingga nanti akan sangat lengkap. Tidak hanya aplikasi transaksi jasa keuangan saja, namun juga marketplace," kata Dino.
 
(ROS)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif