Ilustrasi wisatawan mancanegara di pintu kedatangan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali - - Foto: MI/ Rommy Pujianto
Ilustrasi wisatawan mancanegara di pintu kedatangan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali - - Foto: MI/ Rommy Pujianto

Pandemi Terkendali, RI-Singapura Bidik Peningkatan Wisatawan Mancanegara

Ekonomi Pariwisata Wisatawan indonesia-singapura pandemi covid-19 Penanganan Covid-19 pandemi terkendali
Insi Nantika Jelita • 09 Mei 2022 09:03
Jakarta: Indonesia dan Singapura sepakat meningkatkan kerja sama di sektor pariwisata guna mendorong masuknya wisatawan mancanegara seiring dengan terkendalinya pandemi covid-19.
 
Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat bertemu Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

 
"Kami percaya dengan ada pemulihan pascapandemi berharap bisa meningkatkan jumlah wisatawan antara Indonesia dan Singapura," ujar Sandiaga dalam keterangan resminya, Senin, 9 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyebutkan selama ini hubungan baik antara kedua negara yang sudah dapat terlihat selama ini ada di Batam dan Bintan. Sandiaga berharap hal tersebut dapat meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan baik di Batam dan Bintan maupun area di sekitarnya.
 
"Sama seperti dengan Batam-Bintan yang memiliki kunjungan cukup tinggi angka warga negara Singapura yang datang," kata Menparekraf.
 
Sementara itu, Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan mengungkapkan, dirinya sudah berkomunikasi baik dengan Menparekraf RI.
 
"Kami telah melakukan komunikasi yang sangat baik. Kami berharap Indonesia dan Singapura bisa saling membuka diri pasca pandemi covid-19 dan saya melihat kesempatan itu terbuka sangat lebar," tuturnya.
 
Ia merasa yakin pascapandemi (endemi), hubungan kedua negara khususnya dalam sektor pariwisata dapat ditingkatkan secara signifikan dan menguntungkan antara kedua belah negara. Pihaknya melihat kedua belah negara lebih banyak mengarah pada perjalanan penerbangan pesawat, kapal feri, soal pembukaan hotel dan lainnya.

"Ini akan menjadi kesempatan besar untuk Indonesia dan Singapura," tutup Vivian.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif