Chairman CT Corp Chairul Tanjung. FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin
Chairman CT Corp Chairul Tanjung. FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin

Anak Usaha Chairul Tanjung Gandeng Bukalapak dan Growtheum Rambah Bisnis Daring

Antara • 01 Maret 2022 14:59
Jakarta: Trans Retail Indonesia bekerja sama dengan PT Bukalapak.com Tbk (BUKA), dan Growtheum Capital Partners untuk meluncurkan AlloFresh yang merupakan platform belanja kebutuhan sehari-hari secara daring. Langkah tersebut dilakukan seiring berubahnya kebiasaan masyarakat dalam berbelanja secara digital.
 
AlloFresh akan memulai bisnisnya dengan pendanaan awal sebesar Rp1 triliun, menawarkan lebih dari 150 ribu Stock Keeping Unit (SKU) dari sekitar 10 ribu pemasok dengan pengiriman cepat dalam waktu tiga jam serta layanan quick commerce dengan opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia.
 
Mengutip Antara, Selasa, 1 Maret 2022, Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengklaim, sebagai peritel modern, pihaknya terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan seiring dengan perubahan pola konsumsi pada masa mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemitraan dengan pemain teknologi yang sudah memiliki pemahaman mendalam tentang perilaku pengguna daring serta dengan investor keuangan yang mengenal pasar secara dekat, membuat kami optimistis tentang masa depan bersama, terutama sebagian besar pasar bergerak secara daring selama beberapa dekade ke depan," ujar Chairul Tanjung.
 
President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda meyakini sinergi operasional dan keuangan antara Trans Retail Indonesia, Bukalapak, dan Growtheum sangat menarik karena adanya kombinasi keahlian yang melekat pada masing-masing pihak mulai dari sourcing, distribusi, teknologi, dan keuangan.

 
"Kami optimistis hal ini akan meningkatkan pengalaman para pengguna kami dan membantu kami menghadirkan produk-produk berkualitas dengan nilai yang baik," ujar Bouzeneth.
 
Direktur Utama Bukalapak Willix Halim juga menyambut baik kemitraan tersebut. Kolaborasi tersebut juga akan memperlebar jangkauan Bukalapak ke ekosistem ritel sebagai bagian dari ekspansi perusahaan dari platform umum ke platform khusus (specialty platform).
 
"Kebiasaan pelanggan terus berubah dan kami perlu mengembangkan bisnis kami untuk memenuhi kebutuhan baru ini. Kami ingin mendefinisikan kembali kategori ini dan menjadi pionir di bidang ini seperti yang kami lakukan dengan Mitra Bukalapak," pungkas Willix.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif