Ilustrasi aplikasi MyPertamina. Foto: Dokumen Pertamina
Ilustrasi aplikasi MyPertamina. Foto: Dokumen Pertamina

Transformasi dan Inovasi Layanan Digital, Pertamina Patra Niaga Borong Penghargaan

Annisa ayu artanti • 30 Juli 2025 19:39
Jakarta: PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) menyabet sederet penghargaan bergengsi dalam ajang Contact Center World Asia Pacific (APAC) 2025.
 
Digelar di Bali pada 21–26 Juli 2025, ajang tahunan ini dikenal sebagai “Olimpiade Contact Center Dunia”. 
 
Pertamina Patra Niaga memperole empat medali emas untuk kategori Best Contact Center, Best Use of Self Service Technology, Best Use of Social Media, dan Best Customer Service Profesional.

Tak hanya itu, subholdong Pertamina itu juga meraih medali perak untuk kategori Best Customer Loyalty Program, mengungguli ratusan peserta dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik.
 
Baca juga: 79 Mobil Tangki Dikerahkan, Begini Cara Pertamina Salurkan Energi Saat Jalur Gumitir Ditutup

Transformasi digital dan pelayanan prima

Di balik prestasi ini, ada strategi besar yang menjadi andalan Pertamina Patra Niaga yaitu transformasi digital, inovasi layanan, dan penguatan kapabilitas tim frontliner.
 
“Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim contact center, yang terus berupaya mengutamakan kepuasan pelanggan dan menjadikan pelayanan prima sebagai prioritas utama. Kami bersyukur bisa menjadi representasi Indonesia di ajang bergengsi ini,” ujar Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari dalam keterangan tertulis, Rabu, 30 Juli 2025.
 
Selama tahun 2024, Pertamina Call Center mencatat lebih dari 1,1 juta interaksi pelanggan. Layanan ini hadir melalui beragam kanal seperti telepon, email, hingga media sosial. 
 
Semua ini menjadi bukti konkret bahwa digitalisasi memang menjadi tulang punggung pelayanan modern mereka.
 
Inovasi ini tak hanya mempermudah akses pelanggan, tapi juga mengangkat standar layanan pelanggan nasional ke level global.
 
Keikutsertaan Pertamina Patra Niaga dalam Contact Center World APAC tak hanya soal bersaing, tapi juga menunjukkan bahwa BUMN Indonesia bisa tampil sejajar dengan perusahaan kelas dunia.
 
Contact Center World merupakan organisasi global yang menghimpun profesional dan institusi contact center dari seluruh dunia. Penilaiannya pun ketat, meliputi presentasi, studi kasus, hingga review dari juri internasional independen.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ANN)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan