Ilustrasi PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO). Foto: Dok istimewa
Ilustrasi PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO). Foto: Dok istimewa

Inovasi Jadi Jurus SILO Tingkatkan Layanan

Eko Nordiansyah • 29 Oktober 2024 13:10
Jakarta: PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat. Upaya ini tidak hanya terlihat dari kualitas layanan medis, namun juga dari pengembangan fasilitas, prosedur, serta teknologi yang digunakan di jaringan rumah sakit Siloam.
 
“Kami terus berkomitmen untuk berinovasi dan meningkatkan layanan, memastikan masyarakat Indonesia mendapatkan perawatan berkualitas tinggi dengan standar internasional di setiap rumah sakit kami,”  kata Sales & Marketing Director Grup RS Siloam, Dewi Widjaja dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 29 Oktober 2024.
 
Selama dua tahun terakhir, Dewi mengatakan, Grup RS Siloam telah merawat lebih dari 600 ribu pasien neurologi, jantung, dan kanker. Hal ini turut mendorong Grup RS Siloam agar terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, baik yang berasal dari dalam negeri maupun mancanegara. 

“Mulai dari sistem pelayanan kesehatan yang terintegrasi, prosedur-prosedur medis terkini, hingga penggunaan alat-alat medis mutakhir,” ungkapnya.
 
Untuk itu, Grup RS Siloam mendapatkan tujuh penghargaan dalam ajang Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Awards 2024. Adapun empat penghargaan yang diraih Grup RS Siloam diantaranya sebagai Top 10 Rumah Sakit Terbaik Bidang Layanan Neurologi, Jantung, dan Kanker. 
 
Baca juga: Walau Bersaing Ketat! Unilever Indonesia Mampu Raup Laba Rp3 Triliun

 
RS Siloam TB Simatupang dan Lippo Village Karawaci yang merupakan stroke ready hospitals mendapatkan penghargaan di Bidang Layanan Neurologi. Kedua RS memiliki kesiapsiagaan 24/7 dokter spesialis saraf, bedah saraf, dan radiologi untuk menangani kasus stroke darurat dengan respons cepat.
 
Selanjutnya, RS Siloam Lippo Village Karawaci mendapatkan penghargaan Bidang Layanan Jantung karena menyediakan layanan gawat darurat jantung 24/7. Lalu, RS Siloam MRCCC Semanggi mendapatkan penghargaan Bidang Layanan Kanker karena menawarkan penanganan komprehensif.
 
Selain itu, RS Siloam Purwakarta mendapatkan peringkat ke-3 kategori Healthcare Workers' Wellbeing dan peringkat ke-4 kategori Quality & Patient Safety, serta RS Siloam Sriwijaya Palembang yang mendapatkan peringkat ke-3 kategori Customer Service, Marketing & Public Relations. 
 
“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim kami. Dengan capaian ini, RS Siloam tidak hanya meneguhkan posisi sebagai pemimpin di sektor kesehatan, tetapi juga menjadi pilihan utama masyarakat yang membutuhkan perawatan kesehatan berkualitas tinggi di Indonesia,” ujar dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan