Bank Mega memperkenalkan teknologi Tap to Pay dengan aplikasi mobile, M-Smile. Foto: Dok istimewa
Bank Mega memperkenalkan teknologi Tap to Pay dengan aplikasi mobile, M-Smile. Foto: Dok istimewa

Canggih! Bank Mega Punya Layanan Bayar dengan Tap HP

Eko Nordiansyah • 25 Agustus 2024 19:09
Jakarta: PT Bank Mega Tbk mengembangkan layanan digital dengan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan transaksi pembayaran nasabah menggunakan kartu kredit virtual. Bank Mega menggandeng Visa Worldwide Indonesia memperkenalkan teknologi Tap to Pay yang dapat dilakukan melalui aplikasi mobile, M-Smile.
 
Wakil Direktur Utama Bank Mega, Diza Larentie mengatakan, Bank Mega meluncurkan layanan transaksi Tap to Pay untuk memberikan alternatif layanan transaksi pembayaran menjadi lebih praktis, cepat, aman dan menyenangkan. Ia menyebut, Tap to Pay menjadi cara baru melakukan pembayaran.
 
“Dengan diluncurkannya fitur Tap to Pay pada aplikasi mobile banking M-Smile, maka Bank Mega menjadi salah satu pioneer yang menyediakan layanan transaksi pembayaran Tap to Pay,” ujar Diza dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 25 Agustus 2024.

Tap to Pay adalah layanan dalam metode pembayaran menggunakan smartphone berfitur NFC pada EDC yang merupakan pengembangan lanjutan teknologi contactless yang bisa digunakan nasabah Bank Mega melalui aplikasi M-Smile, dengan menggunakan kartu kredit sebagai sumber dana. 
 
Saat ini fitur Tap to Pay baru dapat digunakan pada HP Android yang telah memiliki teknologi NFC hanya dengan melakukan Tap HP ke mesin EDC. Nasabah Bank Mega dapat melakukan transaksi pembayaran dengan cepat, bahkan untuk transaksi hingga Rp1 juta tidak diperlukan penggunaan PIN.
 
Baca juga: Genjot Inklusi Keuangan, Bank DKI Perluas Transaksi Nontunai

 
Country Manager Visa Indonesia Vira Widiyasari menyebut, peluncuran Tap to Pay ini sejalan dengan hasil studi Visa. Pasalnya konsumen Indonesia semakin memilih pembayaran contactless, didorong oleh Generasi Y dan Z dan segmen affluent, yang menggemari pembayaran menggunakan smartphone.
 
“Visa sangat menghargai inisiatif Bank Mega untuk menghadirkan pembayaran digital di Indonesia. Kami percaya teknologi Tap to Pay akan semakin memudahkan pembayaran di berbagai segmen masyarakat, baik konsumen maupun merchant,” ungkapnya.
 
Layanan Tap to Pay merupakan salah satu upaya mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat dan lembaga pemerintah untuk menggunakan sarana pembayaran nontunai dalam melakukan transaksi keuangan. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan