Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono. Foto: dok Jasa Raharja.
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono. Foto: dok Jasa Raharja.

Ini Jurus Jasa Raharja Hadapi Tantangan Bisnis 2023

Husen Miftahudin • 20 Februari 2023 12:49
Jakarta: Peningkatan kinerja dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat akan terus menjadi concern Jasa Raharja di 2023. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menghadirkan berbagai inovasi digitalisasi proses bisnis dan inisiatif terobosan baru, yang berkolaborasi bersama mitra kerja terkait sebagai bentuk strategi stakeholders engagement.
 
"Kolaborasi dan digitalisasi proses bisnis penting untuk terus dilakukan sebagai salah satu upaya perusahaan menghadapi tantangan zaman. Karena kalau itu tidak benar-benar dioptimalkan, maka eksistensi kita akan tergerus oleh perkembangan zaman," kata Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dalam keterangan tertulisnya, Senin, 20 Februari 2023.
 
Rivan menyampaikan, upaya-upaya yang dilakukan Jasa Raharja di 2022 telah terbukti efektif dalam mendongkrak kinerja perseroan. Berkat inovasi dan program-program yang dijalankan bersama mitra kerja terkait di tahun lalu, Jasa Raharja mampu mencapai kinerja positif.

"Dari sisi pendapatan, kita patut apresiasi karena total penerimaan diperoleh 106 persen dari RKAP dengan pertumbuhan 8,76 persen. Bahkan, 90 persen kantor cabang mencatatkan pertumbuhan hingga dua digit," ujarnya.
 
Dari sisi pelayanan, lanjut Rivan, kecepatan penyerahan santunan meninggal dunia bisa direalisasikan hanya satu hari enam jam atau lebih cepat empat jam dari tahun sebelumnya. Sedangkan kecepatan penyelesaian berkas santunannya hanya 12 menit dua detik.
 
Peningkatan kecepatan santunan tersebut, antara lain buah dari kerja sama yang dilakukan Jasa Raharja dengan 2.453 rumah sakit, atau 100 persen dari rumah sakit yang berada di bawah naungan Kemenkes, dengan sistem layanan yang sudah kita integrasikan.
 
"Capaian ini tentu tidak membuat kita berpuas diri dan akan terus menjadi evaluasi. Namun, itu menjadi salah satu cerminan apa yang telah Jasa Raharja lakukan di tahun 2022 sudah pada jalur yang benar," tambah Rivan.
 
Baca juga: Tekan Angka Kecelakaan, Mahasiswa Perlu Bergerak Bangun Kesadaran Berkendara
 

Tingkatkan kompetensi


Oleh sebab itu, Rivan mengatakan program-program yang memiliki dampak positif di 2022 akan terus dikembangkan di tahun ini. "Manajemen dan insan Jasa Raharja berkomitmen untuk terus melakukan perubahan-perubahan dan inisiatif strategis, yang akan kita evaluasi secara berkala," sebut dia.
 
Agar berbagai tujuan perusahaan dapat tercapai dengan maksimal, Rivan berpesan kepada seluruh insan Jasa Raharja untuk terus meningkatkan kompetensi dan selalu terjun langsung dalam proses pekerjaan. Sehingga, seluruh jajaran turut andil dan menjadi bagian dari proses keberhasilan perusahaan.
 
"Tentunya, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh mitra kerja utama, seperti Korlantas Polri, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Perhubungan, yang telah mendukung upaya Jasa Raharja dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Rivan.
 
*Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id*
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(HUS)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan