Blibli gencar lakukan kolaborasi? kembangkan potensi mitra penjual. Foto: Dok istimewa
Blibli gencar lakukan kolaborasi? kembangkan potensi mitra penjual. Foto: Dok istimewa

Kembangkan Potensi Mitra Penjual, Blibli Gencar Lakukan Kolaborasi

Eko Nordiansyah • 03 Agustus 2023 20:24
Jakarta: PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) giat mengembangkan jaringan mitra penjual melalui serangkaian kolaborasi. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan performa penjualan mitra penjual di platform ekosistem omnichannel ini.
 
"Di era perkembangan digital saat ini, cara berkompetisi yang efektif adalah dengan menangkap peluang kolaborasi sebanyak mungkin. Oleh karena itu, Blibli memanfaatkan jaringan bisnisnya untuk memfasilitasi peluang kerja sama antara mitra penjual," kata Kepala Cabang Blibli Jawa Timur Didi Tjandra dalam keterangan, Kamis, 3 Agustus 2023.
 
Ia memaparkan dua pendekatan yang diambil dalam mengelola kolaborasi ini, yaitu pendekatan online dan offline. Dengan portofolio mitra penjual dan kemampuan ekosistem online yang dimiliki Blibli, para mitra penjual dapat menghasilkan penawaran menarik dengan nilai tambah bagi pelanggan.

Sebagai contoh, kolaborasi antara REALFOOD dan LEKA menghasilkan promosi 'Exclusive Bundling' dengan menggabungkan produk unggulan dari kedua merek menjadi satu paket produk kesehatan dengan harga yang kompetitif.
 
"Kolaborasi yang berlangsung sepanjang paruh pertama 2023 ini terbukti sukses dengan meningkatnya nilai transaksi hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya," ujar dia.
 
Baca juga: Blibli Bidik Penjualan Gadget dan Elektonik Terkini

 
Dalam pendekatan offline, Blibli juga menginisiasi kegiatan seperti table manner dan kelas memasak yang disebut 'Cooking with Love'. Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak mulai dari mitra penjual agar membantu membangun merek dan memberikan edukasi mengenai produk-produk yang dijual.
 
Tak hanya itu, Blibli juga bekerjasama dengan mitra penjual kategori otomotif dan hobi menyelenggarakan kegiatan 'Sunday Funbike' dan mengundang komunitas pesepeda di sekitar Surabaya. Melalui kolaborasi ini, Blibli membantu mitra-mitra penjualnya untuk menghasilkan transaksi secara langsung.
 
"Saat ini, Blibli memiliki lebih dari ratusan ribu mitra penjual  berada di wilayah Jawa Timur. Inisiatif ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendorong perkembangan penjual di wilayah Jawa Timur. Ke depan, kami akan terus berinovasi menciptakan berbagai kolaborasi," ungkap Didi.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(END)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan