Ilustrasi. FOTO: MI/ARYA MANGGALA
Ilustrasi. FOTO: MI/ARYA MANGGALA

PTPN V Distribusikan 12 Ton Minyak Goreng untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Ekonomi pangan Ketahanan Pangan minyak goreng ptpn
Antara • 28 April 2022 08:43
Pekanbaru: PT Perkebunan Nusantara V mendistribusikan sedikitnya 12 ton minyak goreng dan gula murah. Hal itu sebagai upaya membantu memperkuat ketahanan pangan serta membantu masyarakat dalam menghadapi meningkatnya harga produk olahan sawit serta tebu tersebut dalam beberapa waktu terakhir.
 
"Khusus Ramadan kali ini, kita mengalokasikan enam ton minyak goreng dan enam ton gula murah kepada masyarakat Provinsi Riau yang tinggal di sekitar lingkungan perusahaan," kata Chief Executive Officer Perkebunan Nusantara V Jatmiko Santosa, dilansir dari Antara, Kamis, 28 April 2022.
 
Keseluruhan 12 ton minyak goreng dan gula murah tersebut dikemas menjadi 6.000 paket yang masing-masing berisi satu liter minyak goreng Salvacco dan satu kilogram gula Walini berkualitas tinggi produksi Holding PTPN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menuturkan, perusahaan memberikan subsidi setiap paket minyak dan gula tersebut hingga 50 persen. Dengan demikian, setiap paket yang bernilai Rp35 ribu itu dilepas ke masyarakat hingga Rp17.500.
 
Jatmiko menjelaskan program penyaluran minyak goreng dan gula murah telah berlangsung selama sepekan terakhir di enam kabupaten dan kota sekitar areal operasi perusahaan, seperti Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru.
 
Di Kota Pekanbaru, kegiatan penyaluran minyak goreng di pusatkan di Kantor Direksi PTPN V, Jalan Rambutan. Untuk menghindari penumpukan masyarakat, perusahaan menyelenggarakan penyaluran paket minyak goreng dan gula pada 26-27 April 2022.
 
Masyarakat yang sebelumnya telah didata dan berhak mendapatkan alokasi paket murah terlebih dahulu mendapatkan kupon yang disebarluaskan oleh perangkat RT setempat.
 
"Kita mengalokasikan 2.000 paket minyak dan gula bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Direksi. Alhamdulillah, respons sangat positif kita dapatkan dari masyarakat penerima manfaat," katanya.
 
Sementara itu, Ashari, salah seorang tokoh masyarakat yang tinggal di sekitar kantor perusahaan mengapresiasi langkah PTPN V yang menyalurkan kebutuhan dasar kepada masyarakat setempat.
 
"Kami sangat bersyukur mendapat gula dan minyak dengan harga yang sangat murah. Bantuan ini begitu bermanfaat kepada masyarakat," pungkasnya.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif