Ilustrasi. Foto: dok OttoPoint.
Ilustrasi. Foto: dok OttoPoint.

Program Ini Jadi Cara Efektif Tingkatkan Omzet Bisnis

Husen Miftahudin • 08 November 2022 17:00
Jakarta: Direktur Utama PT Poin Sukses Makmur (OttoPoint) James Hamdani menyampaikan membangun kepercayaan pelanggan dilakukan dengan memberikan pelayanan terbaik, memberikan nilai yang tidak bisa mereka dapatkan di tempat lain, memberikan reward, serta menjadikan pelanggan baru sebagai pelanggan setia.
 
Pada 2020, Forbes melansir sekitar 58 persen pelanggan akan berbelanja lebih banyak pada brand yang mereka loyal. Hal ini diperkuat survey Customer Engagement & Loyalty Stats dari Access Development yang menyebutkan sebanyak 61 persen yang membuat pelanggan loyal adalah dengan memberikan hadiah dan penawaran menarik.
 
"Angka statistik ini menunjukkan program loyalitas pelanggan merupakan cara dan strategi untuk meningkatkan retention atau pembelian selanjutnya, dan juga bisa menarik pelanggan baru sehingga angka penjualan bisa meningkat," jelas James dalam keterangan tertulis, Selasa, 8 November 2022.

Menurut James, hal ini yang menjadi dasar berdirinya OttoPoint pada 2019. OttoPoint berkomitmen membantu pebisnis kecil maupun besar dengan menyediakan program loyalitas pelanggan yang lebih mudah untuk mengembangkan bisnisnya.
 
"OttoPoint ingin membuat usaha kecil bisa bersaing dengan brand-brand besar melalui loyalty program yang mudah dan bisa disesuaikan," tambahnya.
 
Baca juga: Meski Diterjang Gelombang PHK, Ekonomi Digital Diyakini Bakal Terus Bertumbuh

 
OttoPoint telah memiliki ratusan mitra dari berbagai berbagai bisnis dan berbagai industri, antara lain Bank Jambi, OttoPay, Bali United, Jeji Puff, Dum dum, dan bisnis lainnya.
 
OttoPoint sendiri berusaha memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan masing-masing bisnis, antara lain OttoStamp yang memudahkan pelaku bisnis untuk memiliki stamp digital yang dapat membantu meningkatkan traffic dan penjualan tempat usaha, OttoGifts yang memenuhi kebutuhan terkait pengadaan hingga distribusi voucher digital, dan OttoPoint loyalty program berbasis koalisi yang memudahkan pelanggan menggunakan point yang didapatkan dengan point dari merchant lain yang terintegrasi dalam OttoPoint.
 
"Sebagai channel marketing tambahan, layanan ini dapat menjangkau pelanggan lebih luas dan memberikan kesempatan berpromosi dan cross-selling lebih banyak lagi yang menguntungkan baik untuk bisnis berskala besar maupun kecil," tuturnya.
 
James menuturkan, OttoPoint telah berhasil membantu pebisnis meningkatkan 10 kali jumlah Gross Transaction Value (GTV), enam kali frekuensi transaksi, dan 268 persen peningkatan customer loyal dalam waktu kurang dari satu tahun.
 
"Kami berharap OttoPoint kedepannya bisa menjadi one stop solution paling unggul bagi para pelaku bisnis dalam menawarkan solusi bisnis yang paling komprehensif," tutup James.
 
*Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id*
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(HUS)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan