Menparekraf Sandiaga Uno/MI/HO-Widjajadi
Menparekraf Sandiaga Uno/MI/HO-Widjajadi

Sandiaga Sebut Pariwisata Nasional Butuh Invoasi Destinasi Baru

Media Indonesia.com • 07 November 2022 19:10
Jakarta: Pariwisata nasional membutuhkan inovasi dalam bentuk destinasi baru. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyebut hal itu dapat memperkuat sektor pariwisata di Indonesia.
 
"Butuh destinasi-destinasi baru yang inovatif dan juga edukatif," ujar Sandiaga dikutip dari Media Indonesia, Senin, 7 November 2022.
 
Hal tersebut dikatakan Sandiaga saat berkunjung ke Rumah Budaya Kratonan, Solo. Menurut dia, fasilitas tersebut dapat dijadikan contoh inovasi di bidang pariwisata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nah, saya apresiasi Rumah Budaya Kratonan dan kita siap untuk berkolaborasi ke depan," ucap Sandiaga.
 

Baca: Wujudkan RI Jadi Pemain Kunci Industri Halal Dunia, Sandiaga Uno Bakal Pamer Produk Ekraf di KTT G20


Dia berharap fasilitas tersebut dapat dicontoh dan dikembangkan daerah lain. Sehingga, tercipta destinasi wisata baru yang dapat membangkitkan sektor pariwisata dan menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.
 
Menurut dia, hal tersebut sesuai dengan target pemerintah meningkatkan pergerakan wisatawan. Sebanyak 1,4 miliar pergerakan wisatawan diharapkan terpenuhi pada 2023.
 
Menurut dia, Rumah Budaya Kratonan Solo ini dapat menjadi stimulus untuk pegerakan wisatawan. "Tentunya kita bersiap-siap banyak event yang masuk ke Kota Solo untuk peningkatan jumlah wisatawan," ujar Sandiaga.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif