Ilustrasi - - Foto: Reitsweek.com
Ilustrasi - - Foto: Reitsweek.com

Lippo Sulap Mal Jadi Rumah Sakit Korona

Ekonomi Virus Korona lippo grup
Annisa ayu artanti • 01 April 2020 17:04
Jakarta: Lippo Group segera mengubah salah satu aset pusat perbelanjaannya sebagai rumah sakit khusus yang menangani pasien virus korona (covid-19). Lippo Plaza Mampang akan berubah nama menjadi Siloam Lippo Plaza Mampang.
 
VP Head of Corporate Communication Lippo Karawaci Danang kemayan Jati mengatakan perusahaan memutuskan menambah rumah sakit baru setelah mendedikasikan RS Siloam di Kelapa Dua, Tangerang untuk penanganan pasien korona.
 
"Jadi dengan dioperasikan rumah sakit di Lippo Plaza Mampang maka manjadi dua rumah sakit yang menangani pasien covid-19," kata Danang kepada Medcom.id, Rabu, 1 April 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Danang menjelaskan sejauh ini operasional rumah sakit Lippo Plaza Mampang sudah siap. Nantinya rumah sakit tersebut dapat merawat 415 pasien positif korona.
 
"Siloam Lippo Plaza Mampang memiliki kapasitas 415 tempat tidur dan untuk tahap awak ini akan dibuka 180 tempat tidur," jelasnya.
 
Di rumah sakit tersebut juga akan ada fasilitas intensive care unit (ICU) dan high care unit (HCU) dengan jumlah 18 tempat tidur. Kemudian fasilitas gawat darurat dengan kapasitas 11 tempat tidur.
 
"Semua fasilitas dipastikan siap," ucapnya.
 
Adapun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah meninjau rumah sakit tersebut pada Selasa malam, 31 Maret 2020. Danang berharap Rumah Sakit Siloam Lippo Plaza Mampang dapat segera beroperasi pekan ini.
 
"Minggu ini bisa dioperasikan," pungkasnya.
 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif