"Melalui berbagai inovasi digital, kolaborasi dengan berbagai pihak, serta memberikan dukungan untuk berbagai Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 12 Juni 2024.
Sekretaris perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menyampaikan, berbagai inovasi perbankan digital turut berkontribusi mendorong pertumbuhan Bank DKI secara berkelanjutan. Bank DKI menghadirkan layanan perbankan digital di antaranya elektronifikasi pembayaran di berbagai moda transportasi.
Bank DKI juga menyediakan elektronifikasi di tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta, digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, penyebaran bantuan sosial dari Pemprov DKI Jakarta seperti KJP, KJMU, KLJ, KPDJ, hingga kolaborasi dengan BPD, BUMD dan entitas lainnya.
"Bank DKI meyakini inovasi menjadi kunci untuk tetap bertahan dan adaptif di era disruptif teknologi yang begitu cepat. Kami pun senantiasa berupaya adaptif terhadap kebutuhan nasabah yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi," ujar Arie.
Baca juga: Bank DKI Dukung Pemberdayaan UMKM Lewat Layanan Digital |
Oleh karena itu, Bank DKI mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024 dari majalah SWA. Henky menyampaikan, penghargaan ini sebagai dukungan dan kepercayaan yang selama ini diberikan masyarakat terhadap produk dan layanan Bank DKI.
"Dengan penuh rasa syukur seiring apresiasi yang kami terima, kami turut mendedikasikan kepada pemegang saham, seluruh nasabah, serta mitra kerja atas respon positif yang diberikan melalui berbagai langkah inovasi yang kami lakukan," ujar Henky.
Penghargaan ini didasarkan pada sejumlah indikator penilaian yang dilakukan melalui survei. Perusahaan diminta mengisi 11 kuesioner yang menggambarkan pengelolaan masing-masing perusahaan, terdiri atas beberapa parameter yang meliputi komitmen dan visi, fondasi, program dan eksekusi, serta hasil dan dampak.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News