Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id

Pengumuman! Program Kartu Prakerja Gelombang 28 Resmi Dibuka

Ekonomi Tenaga Kerja lapangan pekerjaan Kemenaker Kartu Prakerja
Annisa ayu artanti • 11 Mei 2022 15:11
Jakarta: Program pemerintah yakni Kartu Prakerja Gelombang 28 resmi dibuka hari ini. Melalui akun instagram Kementerian Ketenagakerjaan disebutkan para rekan kerja yang ingin mendaftar bisa langsung mengunjungi situs resmi www.prakerja.go.id.
 
"Kunjungi situs resmi di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja," tulis pengumuman tersebut, dikutip Rabu, 11 Mei 2022.
 
Pemerintah mengimbau bagi rekan kerja yang akunnya sudah diverifikasi agar jangan lupa untuk login dan klik 'Gabung' ke Gelombang 28 agar dapat masuk ke tahap seleksi. Adapun syarat untuk mengikuti seleksi program Kartu Prakerja ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI), berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah atau kuliah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut cara untuk mengikuti seleksi:
  1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu.
  2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.
  3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara daring.
  4. Klik 'Gabung' pada gelombang yang sedang dibuka.
  5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.
Seperti diketahui, program Kartu Prakerja merupakan upaya pemerintah untuk menjaga kondisi masyarakat di tengah situasi yang belum menentu saat ini dan proses menuju pemulihan ekonomi nasional.
 
Pemerintah menggulirkan berbagai program perlindungan sosial senilai Rp431,5 triliun untuk mempertahankan daya beli masyarakat. Salah satunya adalah program Kartu Prakerja bagi 2,9 juta peserta sebesar Rp11 triliun.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif