Elon Musk founder Tesla, SpaceX bersama Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto : Instagram/luhut pandjaitan.
Elon Musk founder Tesla, SpaceX bersama Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto : Instagram/luhut pandjaitan.

Hal Menarik dari Pertemuan Luhut dan Elon Musk

Ekonomi twitter Luhut Binsar Pandjaitan Tesla SpaceX Kopi Indonesia
Arif Wicaksono • 30 April 2022 16:19
Jakarta: Beberapa hari ini nama Elon Musk menjadi bahan perbincangan di jagat sosial media dunia. Pasalnya, pemilik Tesla, SpaceX, dan Twitter ini terlihat duduk bersama Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan di Gigafactory atau tempat perakitan mobil Tesla.
 
Pertemuan tersebut menarik perhatian dan menjadi berita heboh tidak hanya di Indonesia namun juga di berbagai negara di dunia bahkan netizen Indonesia ramai-ramai akif di sosial media ketika melihat brand lokal hadir di pertemuan tersebut.
 
Berikut rangkuman  3 hal menarik di pertemuan penting tersebut  dirangkum Sabtu, 30 April 2022 :    

1.Pembahasan Mobil Listrik dan G20

Di dalam pertemuan Luhut dan Elon Musk, dibahas 3 hal penting yaitu electric vehicle, renewable energy, dan B20. Kabarnya, Elon Musk sangat bersemangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nikel serta kendaraan listrik di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Momen tersebut juga digunakan untuk mendiskusikan kerja sama  terkait penyediaan dan pengolahan nikel sebagai bahan baku membuat battery cell yang berlandaskan environment, social and governance (ESG) yang baik dan berkelanjutan.
 
Musk dikatakan bersedia menemui Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat pada 14 Mei 2022 mendatang. Selain itu, Musk juga diundang ke forum B20 sebagai salah satu rangkaian Presidensi G20 Indonesia tahun ini.
 
Hal Menarik dari Pertemuan Luhut dan Elon Musk

2. Hanya Pakai Kaos Oblong

Penampilan Elon Musk saat bertemu delegasi Indonesia pun menjadi sorotan masyarakat Indonesia, lantaran Elon Musk hanya memakai kaos oblong berwarna hitam. Berbeda dengan delegasi Indonesia.
 
Hal ini dinilai sangat kontras jika dibandingkan dengan delegasi Indonesia yang dipimpin Luhut yang memakai setelan formal. Masyarakat Indonesia memang terbiasa untuk memakai setelan formal untuk menghadiri acara penting, atau menghormati orang-orang penting seperti Elon Musk.
 

3. Elon Musk dan Produk Lokal

Pada pertemuan ini, Luhut membawakan Kopiko untuk Elon Musk karena Kopiko merupakan salah satu produk Indonesia yang  dibawa pada misi ISS NASA ke luar angkasa pada tahun 2017 sebagai kopinya astronot.  
 
Hal Menarik dari Pertemuan Luhut dan Elon Musk
Elon Musk dikenal sebagai pemilik perusahaan transportasi luar angkasa yaitu SpaceX. Kopiko memang cocok dikonsumsi pada kondisi zero gravity di luar angkasa karena merupakan permen yang terbuat dari biji kopi asli di Indonesia sehingga membantu para astronot untuk menikmati kopi secara praktis.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif