Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Ciptakan Suasana Mudik Nyaman, Kimia Farma Gelar Vaksinasi Booster

Ekonomi Mudik Lebaran kimia farma Herd Immunity Sinovac Sinopharm Vaksin Booster Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Husen Miftahudin • 01 Mei 2022 13:39
Jakarta: Pemerintah Indonesia terus menggenjot target percepatan vaksinasi covid-19 di Tanah Air sebagai upaya untuk mencapai herd immunity rakyat Indonesia. Sebab, pemulihan pandemi covid-19 akan sukses apabila seluruh rakyat Indonesia telah mendapatkan suntikan dosis vaksinasi covid-19.
 
"Setiap warga negara wajib untuk mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19 tanpa terkecuali. Program vaksinasi ini menyasar seluruh rakyat Indonesia, dari mulai masyarakat umum, para pekerja, pelajar, pedagang, lansia, ibu hamil, hingga anak mulai usia enam tahun," ucap Manager Marketing Service PT Kimia Farma (Persero) Tbk Muhammad Faiz dalam keterangan tertulis, Minggu, 1 Mei 2022.
 
Diketahui, pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman saat libur Lebaran tiba. Oleh karena itu, program percepatan vaksinasi covid-19 ini dilakukan secara masif di daerah-daerah kabupaten/kota se-Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kimia Farma selaku BUMN yang bergerak di bidang farmasi menekankan kepada masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran 2022, agar sudah vaksin dosis ketiga/booster atau minimal vaksinasi dosis kedua supaya perjalanan mudiknya aman dan sehat," tuturnya.
 
Untuk mewujudkan hal tersebut, Kimia Farma berupaya menciptakan mudik nyaman, keluarga sehat dengan memberikan vaksin booster gratis bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Pada tahap pertama, perusahaan dapat melakukan pendaftaran diaplikasi yang tersedia https://labklinikkimiafarma.co.id.
 
"Tahap kedua, calon peserta mudik bisa melakukan vaksinasi booster di 350 klinik Kimia Farma seluruh Indonesia atau lokasi-lokasi lain yang ditunjuk oleh BUMN. Tahap ketiga, setelah melakukan vaksin di outlet Kimia Farma dan mendaftar maka akan mendapatkan konfirmasi tiket vaksin melalui Whatsapp," jelas dia.
 
Faiz menambahkan, pemberian vaksin booster Kimia Farma akan menggunakan vaksin Sinopharm karena mengikuti mekanisme Vaksinasi Gotong Royong (VGR) sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/6424/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.
 
"Vaksin booster homolog Sinopharm dapat diberikan kepada pengguna vaksin primer Sinopharm dosis lengkap minimal tiga bulan dari dosis kedua, peningkatan respons imun sebanyak delapan sampai 8,4 kali. Sedangkan vaksin booster heterolog Sinopharm dapat diberikan kepada pengguna vaksin primer Sinovac dosis lengkap minimal tiga bulan dari dosis kedua, peningkatan respons imun sebanyak 10,65 kali," tutup Faiz.
 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif