Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan konferensi pers. Foto: Metro TV/Rizki Nur Muhamad.
Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan konferensi pers. Foto: Metro TV/Rizki Nur Muhamad.

Pencopotan Direktur Energi PLN Buntut Krisis Energi?

MetroTV • 06 Januari 2022 17:32
Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir memberhentikan Direktur Energi Primer PLN Rudy Hendra Prastowo pada hari ini, Kamis, 6 Januari 2022.
 
Pemberhentian Rudy Hendra Prastowo ini menyusul sidak yang dilakukan beberapa hari lalu bersama Menteri ESDM Arifin Tasrif. Serta, diketahui tidak adanya kegiatan sama sekali di PLN saat Indonesia sedang mengalami krisis energi.
 
Rudy Hendra Pratowo digantikan oleh Hartanto Wibowo yang sebelumnya merupakan salah satu Direksi dari PT PLN Batu bara dan salah satu top young talent di perusahaan BUMN tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Erick Thohir Copot Direktur Energi Primer PLN
 
"Indonesia merupakan negara penghasil sumber daya alam kalau kita sampai krisis energi itu merupakan hal yang tidak wajar," jelas Erick, dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis, 6 Januari 2022.
 
"Apapun alasannya, apabila perencanaan dan pelaksanaan di lapangan berjalan dengan baik, maka kejadian seperti ini tidak perlu terulang kembali," tambah Erick.
 
Erick Thohir juga berpesan kepada Hartanto Wibowo untuk menyelesaikan permasalahan krisis energi di PLN dalam satu hingga dua hari ke depan. (Rizki Nur Muhamad/Mef)
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif