PT Kereta Api Indonesia (Persero). Foto ; Medcom.
PT Kereta Api Indonesia (Persero). Foto ; Medcom.

KAI Pastikan Tak Naikkan Tarif untuk Tiket Lebaran

Ekonomi kereta api Ekonomi Indonesia pandemi covid-19 Lebaran 2022 Ramadan 2022
Annisa ayu artanti • 19 April 2022 16:39
Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan tidak menaikkan tarif kereta pada masa angkutan Lebaran 2022.
 
VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI tetap menggunakan tarif PSO dan tarif komersial. Tarif PSO sudah diatur oleh pemerintah sementara tarif komersial mengacu pada tarif batas atas dan tarif batas bawah.
 
"Secara keseluruhan sesungguhnya tidak ada kenaikan tarif pada Lebaran ini," ungkap VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam media briefing, Selasa, 19 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Joni menjelaskan, KAI menyiapkan 35 perjalanan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa angkutan Lebaran 2022, sehingga total perjalanan kereta selama 22 hari menjadi 770 perjalanan.
 
"Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa Angkutan Lebaran 2022, maka diprogramkan penambahan 35 perjalanan KA," ujar Joni.
 
Melalui penambahan perjalanan tersebut jumlah ketersediaan tempat duduk pada kereta jauh reguler dan tambahan menjadi 2.477.094 tempat duduk atau rata-rata 112.585 tempat duduk per hari.
 
Sebelumnya Direktur Operasi KAI Awan Hermawan Purwadinata mengungkapkan, sudah sebanyak 43 persen tiket mudik lebaran telah ludes terjual. KAI telah mempersiapkan rangkaian kereta untuk mengangkut para pemudik di tahun ini.
 
"Untuk kereta api jarak jauh, kami persiapkan secara keseluruhan ada 355 kereta, dengan penambahan 35 kereta api," tambah Awan.
 
Kemudian, terdapat juga 459 lokomotif yang terdiri dari kereta jarak jauh maupun jarak dekat reguler dengan jumlah kereta yang siap beroperasi 1.605 unit.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif