Pandu mendatangi kantor Menteri Perdagangan M Lutfi, kemarin, Rabu, 10 Maret 2021. Ia bertemu untuk menyampaikan perkembangan perdagangan digital di Indonesia.
"Hari ini (Kamis, 11 Maret 2021) kami berkesempatan berdiskusi bersama Menteri Perdagangan Indonesia, Pak @mendaglutfi mengenai perkembangan perdagangan digital Indonesia khususnya e-commerce," tulis Pandu dalam akun instagram yang dikutip Medcom.id, Kamis, 11 Maret 2021.
Selain itu, ia juga memastikan bahwa Shopee selalu mendukung ekosistem e-commerce yang sehat termasuk mendukung regulasi adil dan berpihak untuk kepentingan bersama.
"Sejak awal kehadiran kami di Indonesia, Shopee Indonesia punya misi untuk membantu mengembangkan bisnis UMKM lokal, salah satunya lewat Gerakan Bangga Buatan Indonesia," ucapnya.
Ia juga menyampaikan, saat ini 97 persen penjualan yang terjadi di Shopee Indonesia datang dari dalam negeri. Lalu, melalui program pengembangan yang digagas Shopee yakni Ekspor Shopee Kreasi Nusantara 'Dari Lokal untuk Global' Shopee Indonesia juga telah membantu ekspor produk UMKM lokal hingga 1,5 juta produk ke Malaysia, Singapura, dan Filipina pada Februari 2021.
"Angka transaksi harian tersebut tumbuh enam kali lipat dalam kurun waktu setengah tahun atau periode Juni 2020-Januari 2021," imbuhnya.
Pandu menambahkan, program tersebut juga terus diperluas dalam menjangkau tidak hanya di wilayah Asia Tenggara, tapi merambah ke Amerika Latin, yaitu Brasil.
"Sebagai e-commerce yang berkarya di Indonesia, kami menyadari dan berkomitmen penuh untuk merangkul seluruh UMKM lokal dan juga pelanggan setia kami dalam hal ini adalah masyarakat Indonesia yang turut berperan penting dalam menggerakkan perekonomian negara terlebih di tengah pelemahan ekonomi akibat pandemi. Oleh karena itu, terus dukung UMKM lokal kesayanganmu di Shopee Indonesia ya!," tegas Pandu.
Ia juga menambahkan tagar #BanggaBuatanIndonesia untuk memastikan Shopee berpihak pada UMKM Tanah Air.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News