Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta, Sudirman mengatakan, pihaknya senantiasa memastikan pelayanan air bersih bagi para pelanggan. Hal itu, agar air tetap baik dari segi kualitas, kuantitas dan kontinuitas (K3) saat libur Lebaran.
"Hingga kini pengaliran air kepada pelanggan masih berjalan normal. Berbagai antisipasi gangguan pengaliran air bersih saat libur juga telah dirancang dengan baik," ujarnya, dilansir dari Antara, Sabtu, 15 Mei 2021.
Dirinya menjelaskan, upaya antisipasi tetap dilakukan oleh PDAM Tirta Asasta. Antara lain menyiagakan petugas teknik dan nonteknik selama 24 jam secara bergantian. Kemudian, penyediaan tiga unit mobil tangki air yang berkapasitas 4.000 liter dan satu unit mobil tanki air berkapasitas 6.000 liter.
"Mobil tangki air ini merupakan layanan air gratis jika ada gangguan pengaliran. Untuk permintaan bantuan air bersih melalui mobil tangki masyarakat dapat menghubungi costumer service pada 081252559000 atau kantor cabang pelayanan terdekat," jelasnya.
Lebih lanjut ia mengatakan kami juga memberikan kemudahan dalam hal pembayaran dengan menyediakan layanan pembayaran online melalui beberapa saluran mitra pembayaran resmi PDAM. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu lagi datang ke loket-loket untuk membayar tagihan rekening airnya.
"Pembayaran bisa melalui ATM di Bank Mandiri, BCA, BNI, BTN, Bank BJB, Bank BJB Syariah, Danamon, Alfamart, Indomart maupun loket PPOB. Serta Kantor Pos atau melalui Tokopedia dimana dan kapan saja sebelum batas waktu pembayaran tanggal 20 setiap bulan," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News