Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO: MI/Ramdani
Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO: MI/Ramdani

Erick Thohir Angkat Purnawirawan TNI Jadi Komisaris PT INTI

Ekonomi BUMN Kementerian BUMN Pergantian Direksi BUMN
Suci Sedya Utami • 09 Oktober 2020 13:49
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran Dewan Komisaris PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (INTI). Perombakan tertuang dalam Kepmen BUMN Nomor SK-318/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT INTI.
 
Perombakan tersebut memberhentikan Nuning Sri Rejeki Wulandari dan Djoko Agung sebagai komisaris. Sebagai gantinya, Erick mengangkat Rahmadi Murwanto dan Trisno Hendradi sebagai komisaris. Sementara untuk jabatan komisaris utama tetap diemban oleh Unggul Priyanto.
 
Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip mengharapkan formasi baru dewan komisaris ini dapat memberikan semangat baru dalam upaya pembenahan perusahaan secara menyeluruh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya percaya dengan sumbangsih pengalaman dan energi dari formasi dewan komisaris yang baru, PT INTI bisa lebih cepat meraih kebangkitannya," ujar Otong, dalam keterangan resminya, Jumat, 9 Oktober 2020.
 
Terkait dua komisaris yang baru dilantik, salah satunya memiliki latar belakang di bidang militer. Trisno Hendradi adalah seorang purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Udara yang terakhir menjabat sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI pada 2019-2020.
 
Sementara Rahmadi Murwanto mengawali karir di Kementerian Keuangan pada 1991 di Badan Pendidikan dan Latihan Keuangan (BPLK) setelah lulus Diploma-III dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN sejak 2016 hingga saat ini.
 
Sedangkan Unggul Priyanto yang menjadi Komisaris Utama INTI sejak 206 sempat menjabat sebagai Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) pada periode 2014-2019.

 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif