Ninja Xpress bersama Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabar berkomitmen membantu UMKM Jabar cepat naik kelas. Foto Istimewa.
Ninja Xpress bersama Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabar berkomitmen membantu UMKM Jabar cepat naik kelas. Foto Istimewa.

Perusahaan Logistik Bantu UMKM Jabar Naik Kelas

Husen Miftahudin • 24 November 2022 22:02
Jakarta: Perusahaan logistik berbasis teknologi, Ninja Xpress berkomitmen membantu UMKM Jawa Barat (Jabar) cepat naik kelas dengan digitalisasi dan kelancaran arus logistik. Upaya tersebut dilakukan bersama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabar melalui program UMKM Juara 2023.
 
CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa menjelaskan, selama satu tahun UMKM Jabar akan mendapat kemudahan layanan pengiriman dengan diskon 20 persen dan kemudahan pemasaran melalui akses layanan Creative Hub Ninja Xpress di Bandung dan Kuningan secara gratis, serta pemberian starter kit pengiriman.
 
Selain kemudahan pengiriman dan pemasaran, Ninja Xpress dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jabar juga akan bersama-sama menyelenggarakan berbagai program pemberdayaan dengan memanfaatkan Creative Business Solutions yang merupakan salah satu dukungan peningkatan penjualan Ninja Xpress Seller Booster. UMKM Jabar yang mendapat fasilitas tersebut difokuskan pada UMKM skala kecil dan menengah di sektor fashion dan kerajinan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ninja Xpress dengan semangat Siap Bantu Sampai Tujuan akan melanjutkan dukungannya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam program UMKM Juara 2023 agar semakin banyak UMKM Jabar naik kelas dan masuk ke ekosistem digital," ungkap Andi dalam keterangan tertulis, Kamis, 24 November 2022.
 
Menurut data Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pendampingan UMKM yang dilakukan pada 2022, di mana Ninja Xpress turut memberikan dukungan, berdampak secara signifikan terhadap kenaikan jumlah UMKM Jabar yang naik kelas.
 
Baca juga: Menkop UKM Girang 2,7 Juta UMKM Sudah Kantongi NIB

 
Dari 4.000 UMKM yang terdaftar pada UMKM Juara, jumlah usaha mikro yang naik kelas menjadi usaha kecil bertambah 15,5 persen, dan usaha kecil yang naik kelas menjadi usaha menengah bertambah 6,5 persen. Sedangkan, UMKM yang onboarding ke pasar digital naik sebesar 75,05 persen.
 
Terkait fasilitas untuk UMKM Juara 2023 tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Kusmana Hartadji mengatakan UMKM Juara dapat berlanjut tahun depan berkat dukungan berbagai pihak.
 
"UMKM Juara 2023 akan dilanjutkan. Oleh karena itu, terima kasih atas dukungan berbagai pihak termasuk Ninja Xpress yang terus menerus melakukan koordinasi dan memberi support kepada UMKM di wilayah Jawa Barat," tuturnya.
 
*Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id*
 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif