Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Foto : Medcom.
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Foto : Medcom.

Kementerian BUMN Perketat Sistem Rekrutmen

Ekonomi BUMN Teroris kimia farma Kementerian BUMN
Suci Sedya Utami • 14 September 2021 19:05
Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merespons penangkapan pegawai PT Kimia Farma Tbk berinisial S oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus) Polri karena diduga teroris.
 
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Kementerian BUMN mendukung langkah yang dilakukan oleh petugas berwenang dalam menangani aksi terorisme, termasuk apabila melibatkan jajaran BUMN.
 
"Kami dari Kementerian BUMN sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh Densus 88 untuk menyelesaikan kasus mengenai karyawan KF," kata Arya dalam keterangan resmi, Selasa, 14 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, Arya mengatakan pihaknya juga memperketat sistem rekrutmen para karyawan di lingkungan BUMN. Ia bilang kementerian juga telah meminta Kimia Farma untuk terus memonitor perkembangan kasus yang ada.
 
Adapun terduga, menurut Arya, merupakan karyawan lama. Sehingga bisa disimpulkan tidak ada kaitannya dengan rekrutmen di masa lampau.
 
" Tapi ini kan mungkin terpapar proses ketika udah lama juga. Jadi kami soal rekrutmen itu  terus memperbarui setiap rekrutmen proses-prosesnya kita perbaharui dan memang kita ketat soal itu," ujar dia.
 
Lebih lanjut, Arya menambahkan Kementerian BUMN terus mendorong program AKHLAK sebagai upaya untuk mengikis paham-paham radikal di Kimia Farma maupun di perusahaan BUMN lainnya.
 
"Di samping itu kita juga kerja sama dengan bnpt untuk melakukan langkah-langkah ideologisasi pancasila di KF ataupun BUMN pada umumnya," jelas dia.
 
Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga teroris di Bekasi Utara dan Jakarta Barat. Penangkapan dilakukan di tempat berbeda pada Jumat pagi, 10 September 2021. Ketiga teroris itu ialah MEK dan S yang ditangkap di Bekasi Utara, sedangkan H ditangkap di Jakarta Barat.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif