Menparekraf Sandiaga Uno/Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno/Kemenparekraf

Sandiaga Uno Dukung Sineas Muda Bangkitkan Perekonomian

M Sholahadhin Azhar • 23 Mei 2022 20:00
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menyatakan komitmen mendukung sineas muda memproduksi film-film lokal. Sehingga, sineas muda dapat terus konsisten menghadirkan karya ekonomi kreatif.
 
"Dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional," ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Senin, 23 Mei 2022.
 
Hal tersebut disampaikan Sandiaga dalam Festival Sunday Movie (FSM) periode Mei 2022. Dia berharap semakin banyak sineas muda berpartisipasi di kancah perfilman Tanah Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sandiaga Harap FSM Bisa Buka Lapangan Kerja
 
Sandiaga menyebut festival ini menjadi wadah bagi milenial untuk berkarya di industri sinema. Menurut dia, keterlibatan pemuda terlihat dari 75 persen peserta yang merupakan wajah baru.
 
“Semakin banyak sineas yang termotivasi mengikuti FSM, peluang usaha serta lapangan kerja baru di bidang industri kreatif akan semakin terbuka luas”, tutur Sandiaga.
 
Dia mengatakan industri ini merupakan salah satu langkah cerdas membangkitkan ekonomi kreatif pascapandemi. Sandiaga berharap para kreator muda dapat terpicu menghasilkan karya unik berkualitas.
 
“Ayo, optimalkan semua potensi yang kita punya, bangkitkan ekonomi kreatif dengan berkarya #DiIndonesiaAja,” ujar Sandiaga.
 
(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif