Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan (kiri), Bos Tesla Elon Musk (kanan) - - Foto: dok instagram Luhut
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan (kiri), Bos Tesla Elon Musk (kanan) - - Foto: dok instagram Luhut

Cerita Luhut saat Disambut Antusias Elon Musk

Ekonomi Investasi Asing Luhut Binsar Pandjaitan Tesla elon musk Kendaraan Listrik Baterai kendaraan Listrik
Annisa ayu artanti • 26 April 2022 22:43
Jakarta: Menteri Koordinasi bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tidak menyangka bakal disambut antusias oleh CEO Tesla Inc, Elon Musk. Padahal Luhut telah menjalin komunikasi selama dua tahun terakhir dengan miliarder tersebut.
 
"Saya tidak menyangka akan disambut dengan ramah dan bersahabat oleh CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Gigafactory Tesla di Austin, Texas," ungkap Luhut dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya, Selasa, 26 April 2022.
 
Menurut asisten Elon, tidak biasanya ia menerima tamu seperti kali ini. Sementara Luhut menilai antusiasme dan ketertarikan Elon terhadap Indonesia terpancar dari wajahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun saya penasaran mengapa Elon yang beberapa waktu lalu agak sedikit kaku dengan beberapa policy terkait industri electric vehicle dan pengolahan nikel di Indonesia, kini bersemangat," terang Luhut.

 
"Apakah karena cuaca hujan yang baru turun di Texas setelah sekian lama ini membawa berkat tersendiri bagi tim delegasi kami, ataukah memang sosok Presiden @jokowi yang dianggap Elon sebagai salah satu kepala negara yang reputable karena terbukti mampu menjaga ekonomi Indonesia tetap stabil meski dalam situasi pandemi?" tanyanya.
 
Luhut menambahkan pertemuan dengan Elon di Texas terjadi selama kurang lebih satu jam. Elon terlihat santai dengan menggunakan kaos berwarna hitam dan membicarakan tentang potensi ekosistem kendaraan listrik yang sedang menjadi konsentrasi pemerintah Indonesia.
 
"Selama kurang lebih satu jam, saya menyampaikan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang kami eksplorasi terus lewat program hilirisasi mineral," pungkasnya.
 
Dalam pertemuan dengan Elon, Luhut tidak sendirian. Terdapat pengusaha Pandu Sjahrir yang juga merupakan keponakan Luhut, Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Anindya Bakrie, CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, diplomat RI Andre Omer Siregar, serta Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif