Ilustrasi penumpang kereta api di Stasiun Gambir - - Foto: dok KAI
Ilustrasi penumpang kereta api di Stasiun Gambir - - Foto: dok KAI

Arus Balik, 14 Ribu Orang Kembali ke Ibu Kota Lewat Stasiun Gambir

Ekonomi kereta api DKI Jakarta arus balik Kereta Api Jarak Jauh Info Mudik Mudik 2022
Antara • 09 Mei 2022 14:58
Jakarta: PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) I Jakarta mencatat jumlah kedatangan penumpang di Stasiun Gambir pada arus balik H+6 Lebaran 2022 mencapai 14.800 orang.
 
"Kedatangan jumlah penumpang pada saat ini di Stasiun Gambir sudah mulai ramai," kata Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta Eva Chairunisa ketika dikonfirmasi, Senin, 9 Mei 2022.
 
Tak hanya itu, jumlah kedatangan penumpang di Stasiun Pasar Senen sebanyak 15.300 orang, Stasiun Bekasi 3.900 orang, Stasiun Jatinegara 3.800 orang, dan 3.000 penumpang merupakan jumlah penumpang datang di Stasiun Cikampek, dan Jakarta Kota, sehingga secara keseluruhan jumlah kedatangan penumpang dari daerah lain tujuan Daop I Jakarta sebanyak 40.800 penumpang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Daop 1 Jakarta memastikan seluruh penumpang yang turun telah memenuhi persyaratan perjalanan karena telah dilakukan pemeriksaan di stasiun awal keberangkatan. Eva pun mengimbau penumpang datang agar tidak perlu terburu-buru saat turun dari kereta.
 
"Pastikan seluruh barang bawaan yang ada di area tempat duduk dan tak bagasi tidak tertinggal," kata Eva.
 
Bagi penumpang yang merasa barang bawaannya tertinggal, kata dia, bisa melaporkan kepada petugas keamanan. Nantinya, petugas keamanan akan melakukan verifikasi kepada pemilik barang tersebut agar mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
"Untuk barang yang tertinggal bisa melaporkan kepada petugas keamanan karena barang yang tertinggal akan dimasukkan ke dalam pendataan lost and found," pungkas dia.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif