Presiden Direktur Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Wianto. Foto: dok Sinarmas MSIG Life.
Presiden Direktur Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Wianto. Foto: dok Sinarmas MSIG Life.

Sinarmas MSIG Life Percepat Akselerasi Transformasi Digital

Achmad Zulfikar Fazli • 17 Februari 2022 19:01
Jakarta: PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) mempercepat akselerasi transformasi digital untuk memenuhi layanan atas permintaan nasabah yang berubah sangat cepat. Transformasi tersebut berupa peluncuran pelayanan digital, Vega, yang terintegrasi.
 
Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen, mengatakan platform digital mempermudah nasabah dalam mengakses informasi polis, transaksi finansial, hingga informasi layanan kesehatan selama 24 jam. Platform tersebut dapat digunakan untuk nasabah individu, korporasi, asuransi jiwa kredit, hingga Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK).
 
"Ini adalah langkah awal kami untuk menjadi mitra perusahaan asuransi yang terpercaya bagi para nasabah dan mitra kami," kata Wianto dalam keterangan tertulis, Kamis, 17 Februari 2022.

Wianto menyampaikan gaya hidup secara global berubah dengan dinamis. Hal itu juga didorong perkembangan teknologi digital.
 
"Nasabah mencari interaksi yang personal, mudah, cepat, serta memberikan rasa keamanan," ucap Wianto.
 
Dia menegaskan Sinarmas MSIG Life berupaya meluncurkan pelayanan inovatif untuk memenuhi permintaan nasabah dan mitra dengan pengalaman digital yang terintegrasi dan efisien. Dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini, pihaknya juga sudah meluncurkan tiga aplikasi, yaitu aplikasi untuk karyawan, tenaga pemasar, dan nasabah, sehingga ekosistem digital terbangun.
 
Baca: Asuransi Sinarmas-Bank Sinarmas Akselerasi Pertumbuhan Bisnis
 
Sementara itu, Director and Chief Operating & IT Officer Sinarmas MSIG Life, Andrew Bain menyampaikan pihaknya akan meningkatkan customer experience melalui seluruh layanan digital. "Mulai dari mendapatkan edukasi dan penawaran asuransi, proses pembelian polis asuransi dengan tenaga pemasar secara virtual tanpa tatap muka, hingga saat polis asuransi sudah dimiliki yang dapat diakses melalui aplikasi VEGA," jelas dia.
 
Melalui platform digital VEGA, nasabah bisa mengunduh polis elektronik, informasi polis, melakukan pembayaran premi, dan akses lokasi rumah sakit (RS) rekanan terdekat. "Pembayaran premi top-up juga bisa menggunakan fitur transfer antarbank hingga e-wallet," tutur Andrew.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AZF)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan