Ilustrasi Bandara Ngurah Rai Bali - - Foto: MI/ Panca Syurkani
Ilustrasi Bandara Ngurah Rai Bali - - Foto: MI/ Panca Syurkani

Pariwisata Dibuka, Penerbangan Menuju Bali Melonjak

Ekonomi penerbangan percepatan pemulihan pariwisata
Media Indonesia • 01 Agustus 2020 18:53
Jakarta: Rute penerbangan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali mengalami kenaikan. Hal ini seiring dibukanya kembali destinasi wisata di Pulau Dewata tersebut bagi wisatawan domestik.
 
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Irfan Setiaputra menyebut, pelonggaran kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah menghidupkan kembali aktivitas penerbangan meski belum signifikan. Namun, Irfan belum bisa membeberkan jumlah kenaikan penumpang tersebut.
 
"Dengan destinasi tersebut Garuda sudah lama terbang dan tidak pernah berhenti. Saat ini jumlah penumpang juga mengalami peningkatan tapi belum signifikan," kata Irfan dikutip dariMedia Indonesia, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk mengaku masih melakukan penghitungan dan monitoring terkait lalu lintas penerbangan menuju Bali.
 
"Ada kenaikan, namun memang belum terlalu signifikan. Akan kami sampaikan lebih lanjut perkembangannya. Untuk perkembangan tingkat isian kita sedang monitor dari waktu ke waktu," ungkap Mitra.
 
Sementara itu, Corporate Communication Strategis Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, Lion Air Group telah melayani penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai.
 
"Lion Air Group akan melayani penerbangan yang disesuaikan dengan permintaan pasar dan penumpang. Rute dari dan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai dilayani oleh Lion Air, Batik Air dan Wings Air," kata Danang.
 
Kendati demikian, Danang belum bisa membeberkan jumlah persentase penumpang yang mengalami peningkatan. "Mengenai persentase jumlah penumpang, saya belum bisa memberikan data. Dan mengenai permintaan peningkatan saya secara angka belum bisa memberikan keterangan," pungkasnya.

 

(Des)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif