Ilustrasi aplikasi Bukalapak - - Foto: Medcom
Ilustrasi aplikasi Bukalapak - - Foto: Medcom

Gandeng Kementan, Bukalapak Berencana Pasarkan Produk Pertanian

Ekonomi Kementerian Pertanian bukalapak Ecommerce
Antara • 19 September 2020 14:15
Jakarta: Perusahaan e-commerce Bukalapak berencana meningkatkan produktivitas dan penjualan hasil komoditas pertanian di Indonesia. Langkah tersebut dilakukan melalui kerja sama dengan Kementerian Pertanian yang memiliki Pasar Mitra Tani/Toko Mitra Tani di seluruh Indonesia.
 
"Sedang kita coba melakukan kerja sama karena kita melihat ada potensi yang sangat besar antara Kementan dengan Bukalapak dan kita akan langsung diskusikan teknisnya," kata CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dikutip dari Antara, Sabtu, 19 September 2020.
 
Rachmat menjelaskan nantinya Toko Mitra Tani akan disinergikan dengan marketplace di Bukalapak. Kerja sama tersebut bisa memperpendek rantai distribusi sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga komoditas pertanian yang terjangkau dan petani dapat meraih keuntungan tanpa perantara tengkulak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melalui teknologi dari Bukalapak bisa membantu petani mendapatkan pasar untuk membuka hasil panennya sehingga bisa meraih hasil yang menguntungkan," terangnya.
 
Dalam kesempatan berbeda, Kepala Badan Ketahanan Pangan Agung Hendriadi mengungkapkan kebutuhan pangan yang terjangkau dan berkualitas disertai pemasaran secara digital akan membuka akses pangan menjadi lebih luas.
 
“Karena pandemi ini, kita diimbau untuk di rumah saja, kerja sama dengan marketplace tentu akan memudahkan akses masyarakat terhadap bahan pangan," kata Agung.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif