Virus Corona. Foto : Medcom.
Virus Corona. Foto : Medcom.

Atasi Covid-19, Baznas DKI Jakarta Rogoh Rp17 Miliar

Ekonomi BAZNAS covid-19
Eko Nordiansyah • 19 Mei 2020 15:20
Jakarta: Baznas (Bazis) DKI Jakarta menyalurkan bantuan lebih dari Rp17 miliar dalam rangka membantu penanganan dampak pandemi virus korona (covid-19). Penyaluran bantuan merupakan kerja sama antar sejumlah pihak, termasuk pemerintah provinsi DKI Jakarta.
 
"Untuk program Koalisi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang digagas oleh Pemda DKI Jakarta, Baznas (Bazis) DKI Jakarta telah menyalurkan bantuan yang nilainya lebih dari Rp17 miliar," kata Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Ahmad Luthfi Fathullah dalam keterangan di Jakarta, Selasa, 19 Mei 2020.
 
Ada sejumlah program bantuan dalam mengatasi dampak pandemi covid-19 yang sudah dilakukan oleh Baznas (Bazis) DKI Jakarta, baik program sendiri maupun program bantuan dari lembaga-lembaga lain yang penyalurannya dipercayakan kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya menyalurkan bantuan, Baznas (Bazis) DKI Jakarta juga menghimpun pembayaran zakat dari masyarakat. Salah satunya penunaian zakat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria.
 
Pembayaran zakat mal lewat Baznas (Bazis) DKI Jakarta ini dilakukan di Balaikota, Jakarta. Baik Anies maupun Riza secara langsung menyerahkan zakat malnya kepada Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta Ahmad Luthfi Fathullah.
 
Penunaian zakat para pejabat Pemda DKI ini juga dihadiri oleh beberapa walikota Jakarta. Meski begitu, kegiatan ini dilakukan secara sederhana, mengingat kondisi pandemi covid-19 yang masih mengkhawatirkan banyak pihak.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif