Ilustrasi - - dok Lion Parcel
Ilustrasi - - dok Lion Parcel

Transaksi Via Aplikasi Lion Parcel Naik 4 Kali Lipat Selama Pandemi

Ekonomi lion air Lion Parcel pandemi covid-19
Husen Miftahudin • 13 November 2020 21:18
Jakarta: Perusahaan jasa pengiriman PT Lion Express (Lion Parcel) mencatat transaksi secara signifikan selama 2020. Bahkan transaksi pengiriman lewat aplikasi mengalami peningkatan hingga lebih dari empat kali lipat dibandingkan dengan periode sebelum pandemi covid-19.
 
"Hal ini menandakan bahwa kemudahan layanan yang didigitalisasi senantiasa menjadi preferensi bagi konsumen di tengah pandemi ini," kata Head of Product Lion Parcel Arrad Fajri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 13 November 2020.

 
Arrad menambahkan aplikasi Lion Parcel kini terus berinovasi dengan menghadirkan dua layanan sekaligus. Pertama, layanan free upsize yang memungkinkan konsumen membayar harga reguler untuk mendapatkan upgrade layanan Onepack. Kedua, program membership yang menawarkan diskon berlipat untuk para pengguna aplikasi Lion Parcel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aplikasi Lion Parcel juga memberikan kemudahan bagi pengguna, seperti request pick up yang memungkinkan kurir menjemput paket yang ingin dikirim sesuai lokasi yang sudah ditentukan. Lalu integrasi aplikasi Lion Parcel dengan layanan dompet digital DANA yang mempermudah transaksi tanpa harus keluar dari aplikasi.
 
"Aplikasi Lion Parcel merupakan komitmen kami untuk terus berinovasi guna mempermudah pengalaman pengiriman paket dan dokumen hanya dalam genggaman tangan," paparnya.
 
Ia menambahkan berbagai fitur dan kemudahan yang ditawarkan pada aplikasi Lion Parcel diharapkan dapat menjadikan pengalaman masyarakat karena lebih seamless, baik dari segi waktu, kenyamanan, dan keamanan. "Terlebih di tengah terbatasnya aktivitas dan mobilitas karena pandemi saat ini," ucap dia.

 
Hadirnya berbagai inovasi layanan ini merupakan jawaban Lion Parcel atas kebutuhan masyarakat dalam pengiriman paket dan dokumen dari tiga sisi, yaitu kecepatan, kemudahan, dan harga yang ekonomis. Aplikasi Lion Parcel juga memiliki tiga tingkatan membership yaitu Basic, Regular, dan Premium.
 
"Diskon yang ditawarkan kepada setiap tingkatan membership pun berbeda-beda mulai dari lima persen hingga 10 persen untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi. Adanya program membership di aplikasi juga merupakan buah dari upaya Lion Parcel guna mendorong masyarakat untuk memanfaatkan kemudahan dan kenyamanan mengirim paket lewat platform digital Lion Parcel," pungkas Arrad.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif