Ilustrasi layanan rapid antigen gratis - - Foto: dok KAI
Ilustrasi layanan rapid antigen gratis - - Foto: dok KAI

Garuda Gandeng Pemprov Sulsel Sediakan Layanan Rapid Tes Antigen Gratis

Ekonomi Garuda Indonesia pemda pemeriksaan rapid test
Suci Sedya Utami • 05 Januari 2021 14:59
Jakarta: Maskapai Garuda Indonesia menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan untuk menyediakan fasilitas layanan rapid antigen gratis bagi penumpang yang terbang dari Makassar.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan sinergi tersebut akan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman khususnya bersama Garuda Indonesia.
 
"Kerja sama ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk melakukan penerbangan, namun lebih dari itu kami percaya sinergitas ini dapat mendorong upaya percepatan pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata di Makassar," kata Irfan dalam keterangan resmi, Selasa, 5 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dukungan penyediaan layanan rapid antigen ini sejalan dengan komitmen Garuda untuk  menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman melalui berbagai kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan di era kenormalan baru. Serta selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia.
 
"Kami tentunya berharap ketentuan pemeriksaan rapid antigen dapat dimaknai sebagai upaya untuk memastikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara maupun aktivitas pada destinasi tujuan," papar Irfan.
 
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan penyediaan layanan rapid antigen untuk penumpang Garuda Indonesia sekaligus menjadi komitmen bersama seluruh pihak guna memastikan penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat dan konsisten.

 
"Kami optimistis kolaborasi ini menjadi langkah berkesinambungan guna memastikan upaya pencegahan penyebaran pandemi berjalan simultan yang turut didukung oleh kesadaran seluruh pihak khususnya masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan," pungkas Nurdin.  
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif