Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: dok Setkab
Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: dok Setkab

Erick Tak Ragu Percayakan Posisi Direksi BUMN ke Anak Muda

Ekonomi BUMN Pergantian Direksi BUMN Erick Thohir
Eko Nordiansyah • 10 Oktober 2020 16:00
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tak ragu mempercayakan posisi direksi perusahaan pelat merah ke anak muda. Pasalnya, Erick ingin melakukan perombakan besar-besaran dan mendongkrak kinerja BUMN.
 
Sejumlah anak muda yang masuk ke jajaran BUMN yakni pendiri e-commerce Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid. Ia ditunjuk sebagai Direktur di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) di usia yang baru 34 tahun.
 
Kemudian Antonius Rainier Haryanto (42) sebagai direksi Pertamedika, Soleh Ayubi (37) di Bio Farma, serta Haryadi (40) di jajaran direksi PT Pos Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini kami di BUMN sangat terbuka dan mempercayakan banyak posisi kepada eksekutif muda. Banyak kaum muda yang telah menempati posisi-posisi strategis sebagai direksi BUMN," katanya dalam seminar virtual di Jakarta, Sabtu, 10 Oktober 2020.
 
Erick berpesan agar para mahasiswa, khususnya Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) dapat memanfaatkan kesempatan menimba ilmu demi berkecimpung di dunia kerja. Nantinya mereka dapat terjun di perusahaan BUMN hingga mungkin menjabat direksi.
 
"Untuk itu saya berpesan kepada Anda semua memanfaatkan privilege itu dengan mengembangkan dan menempa diri di kampus ini. Anda semua perlu membekali diri dengan baik sebelum nantinya terjun di dunia kerja," ungkapnya.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif