Jalan tol yang dikelola Hutama Karya. Foto: dok Hutama Karya.
Jalan tol yang dikelola Hutama Karya. Foto: dok Hutama Karya.

Mantap! Mayoritas Pengguna Jalan Tol Puas dengan Layanan Hutama Karya

Husen Miftahudin • 05 September 2023 12:40
Jakarta: Hasil survei kepuasan pelanggan yang dilakukan PT Sucofindo didapati Customer Satisfaction Index (CSI) Tahun 2022 di sembilan jalan tol yang dikelola PT Hutama Karya (Persero) atau Hutama Karya menunjukkan hasil yang memuaskan, dengan nilai indeks sebesar 4,49 (dari skala 1-5) atau setara dengan 89 persen.
 
"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di jalan tol yang dikelola sehingga jika pengguna jalan tol memiliki ketidaknyamanan ataupun kritik dan saran," ucap Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo dalam keterangan resmi, Selasa, 5 September 2023.
 
Hingga saat ini, Hutama Karya telah mengoperasikan sepanjang 516 km ruas tol yang berada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diantaranya yakni Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (189 km), Tol Palembang-Indralaya (22 km), Tol Indralaya-Prabumulih (64 km).
Kemudian Tol Pekanbaru-Dumai (132 km), Tol Pekanbaru-Bangkinang (31 km) Tol Binjai-Langsa Seksi 1 (12 km), serta Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 2-6 (50 km) dan 25,9 ruas tol yang berada di Pulau Jawa yakni Tol JORR Seksi S (14,5) dan Tol Akses Tanjung Priok (11,4).
 
Baca juga: Gratis, Tol Indralaya-Prabumulih Disambut Antusias Masyarakat
 

Bagikan ribuan merchandise


Merayakan Hari Pelanggan Nasional, kemarin, Hutama Karya menyiapkan ribuan merchandise edisi khusus yang dibagikan gratis kepada pengguna jalan tol baik yang berada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) seperti Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Palembang-Indralaya, Indralaya-Prabumulih, Bengkulu-Taba Penanjung, Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru-Bangkinang, Binjai-Stabat, dan Sigli-Banda Aceh maupun di Ruas Tol JORR Seksi S & Akses Tanjung Priok.
 
Merchandise edisi khusus terbatas tersebut dibagikan secara langsung oleh masing-masing Branch Manager di setiap ruas tol secara bertahap kepada 100 pelanggan di setiap jalan tol secara acak. Merchandise yang dibagikan beragam, dari mulai kartu e-money hingga mug dengan desain khusus bergambarkan petugas yang sedang membantu tapping kartu di gerbang tol.
 
"Makna dari gambar tersebut adalah harapan untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jalan tol yang dikelola," tutur Tjahjo.
 
Secara simbolis, khusus untuk di Tol JORR-S, pembagian merchandise dilakukan oleh EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji sembari menyapa pengguna jalan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Pasar Rebo yang didampingi oleh Branch Manager Tol JORR Seksi S Untung Joko.
 
"Pembagian merchandise ini merupakan bentuk apresiasi dari Hutama Karya kepada pengguna jalan yang telah menjadi pelanggan setia, jalan tol kelolaan Hutama Karya," kata Tjahjo.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif